Kunjungi Rumah Singgah Pasien Babel di Jakarta, Obie Owner Lempah Kuning Muara Ajak Optimis Sembuh

Kunjungi Rumah Singgah Pasien Babel di Jakarta, Obie Owner Lempah Kuning Muara Ajak Optimis Sembuh

Obie Lempah Kuning Muara makan bersama pasien dan keluarga di Rumah Singgah Pasien Babel di Jakarta.--Foto: ist

BABELPOS.ID, JAKARTA  - Owner Lempah Kuning Muara, Obie Ardi bersilaturahmi dengan pasien dan keluarga pendamping di rumah singgah pasien Babel di Jakarta, Minggu (30/06). Kunjungan dilakukan untuk membesuk dan melihat perkembangan sahabatnya Marwindra pasien asal Gabek Pangkalpinang yang sudah hampir dua bulan ini dirujuk dan dioperasi di RSCM. Selain itu Bang Obie -sapaanya- juga menyapa pasien dan keluarganya.

Diketahui Bang Obie -sapaanya- merupakan aktifis kemanusiaan. Ia sangat peduli dengan masyarakat Bangka yang membutuhkan pengobatan tindak lanjut ke rumah sakit-rumah sakit di Jakarta. Ia sudah berkecimpung sejak tahun 2011 hingga saat ini membantu masyarakat Bangka.

"Semoga semua pasien dan keluarganya diberi kemudahan, kelancaran selama dalam proses pengobatan di Jakarta ini. Janji Allah kepada orang- orang yang sakit itu adalah menggugurkan dosa-dosa, " ungkap Obie yang pernah menjadi anggota DPRD Bangka Selatan 2014 termuda ini.

"Bagi saya, kesehatan masyarakat Bangka harus terus diutamakan. Jadi kedepan, saya tidak ingin ada masyarakat yang kesulitan untuk mendapatkan akses pengobatan baik di bangka maupun saat dirujuk ke rumah sakit di Jakarta"L," ucapnya.

BACA JUGA:Bawaslu Babel Raih Apresiasi Kehumasan Terbaik Tingkat Provinsi dari Bawaslu RI

BACA JUGA:Puncak Peringatan Hari Bhayangkara Ke 78, Kapolda Babel Sampaikan Terimakasih Dan Minta Dukungan Masyarakat

Sementara Marwindra, pasien asal Gabek Pangkalpinang mengatakan dia dan keluarga sangat berterima kasih kepada Obie karena telah banyak membantu. Baginya Obie merupakan sosok yang sangat peduli dengan masyarakat Bangka yang membutuhkan akses pengobatan baik di Bangka maupun saat dirujuk ke rumah sakit di Jakarta.

"Kami sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Bang Obie karena telah menjenguk dan banyak membantu kami. Dikunjungi bang Obie bagi kami yang sakit ini sangat bearti sekali. Jadi kita bisa lihat dan tahu kalau beliau ini sangat peduli dengan masyarakat," ujar Marwindra didampingi oleh Dedi Wijaya pasien jantung asal Air Itam Pangkalpinang.

Sementara itu Dony relawan rumah singgah pasien menyambut antusias kunjungan Obie ini. "Saya sangat apresiasi sekali dengan bung Obie ini, ditengah waktunya yang penuh kegiatan beliau masih dapat meluangkan waktunya untuk berkunjung dan membesuk pasien dan keluarga pendamping di rumah singgah pasien Babel di Jakarta ini. Dan yang sangat spesial dan langka bagi saya, beliau memberikan bonus untuk meracik dan memasak langsung lempah kuning muara dan makan bersama dengan pasien dan keluarga di rumah singgah pasien ini," ujar Dony, pria asal Pangkalpinang. 

BACA JUGA:Sidang Proyek CSD dan Washing Plant, Musda Ansori Hadir Jadi Saksi?

BACA JUGA:Pemkab Bangka Apresiasi Mada Fest 2024 yang Bangkitkan Ekonomi Wisata

Terakhir Obie berpesan kepada pihak yang terkait maupun Pj Gubernur Babel agar kiranya dapat menjadikan rumah singgah pasien Babel di Jakarta ini sebagai aset milik daerah. "Kalau bisa rumah singgah pasien ini dianggarkan dan dibeli, jadikan aset untuk masyarakat Babel yang sedang berobat dan dirujuk ke rumah sakit di Jakarta, sangat membantu sekali."

"Terima kasih juga kepada badan penghubung Babel di Jakarta, pak Benny Helmi beserta staf yang sudah memfasilitasi para pasien dan keluarganya. Fasilitas di sini sudah sangat baik, musholla, kamar dan dapur umum juga rapi dan bersih. Ambulan pun tersedia. Begitu pula dengan relawan pengurus dan staf badan penghubung lainnya, mereka bekerja bersama dengan baik. Rasa kebersamaan dan kekeluargaan antara pasien pun sangatlah baik," ujarnya. (*)

BACA JUGA:Lempah Kuning Hokkey Juara Dua Mada Festival 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: