Rumah di Penyamun Terbakar, Dapur, Dua Motor, Laptop Ludes

Rumah di Penyamun Terbakar, Dapur, Dua Motor, Laptop Ludes

Kebakaran Rumah di Desa Penyamun, Kabupaten Bangka .Tampak Sisa Puing Kebakaran Yang Ludes dilahap api.--

BABELPOS.ID, PEMALI - Sebuah rumah di Desa Penyamun Kecamatan PEMALI terbakar yang apinya sempat merambat ke rumah warga lainnya. Peristiwa ini membuat bangunan rumah rusak serta sejumlah barang berharga terbakar akibat dihajar api.

BACA JUGA:Gasak Speaker Pedagang Buat Beli Sabu, Residivis Kejar-kejaran dengan Buser Naga

Informasi yang berhasil Babel Pos rangkum, kebakaran terjadi pada Minggu (30/6) malam. Gas yang bocor berasal dari ruang dapur hingga membuat api begitu cepat menjalar ke perabotan isi rumah 

Kebakaran mengakibatkan bagian dapur yang mayoritas dari bahan kayu dan papan membuat api cepat berkobar sampai membakar dua unit sepeda motor. Kejadian ini kemudian dilaporkan ke pihak pemadam kebakaran (Damkar) Satpol PP Kabupaten Bangka.

BACA JUGA:Gasak Speaker Pedagang Buat Beli Sabu, Residivis Kejar-kejaran dengan Buser Naga

Petugas yang mendapat informasi lalu mendatangi lokasi dengan mobil Damkar.   Api yang telah membakar ke rumah utama bagian dapur hingga bagian samping rumah lainnya berusaha dijinakkan. Petugas Damkar bersama dua mobil Damkar yang dikerahkan berusaha memadamkan api dibantu warga.

Camat Pemali Sukma Aditya membenarkan peristiwa kebakaran yang menimpa warga bernama Mulyadi (52) warga di Desa Penyamun. Upaya ini kemudian membuat api berhasil dipadamkan tim Damkar Satpol PP Bangka dan warga pada pukul 23.55.

BACA JUGA:Belum Kembali Dari Laut, Ibnu Warga Sungai Tebok Diduga Hilang di Laut

"Rumah yang terbakar atas nama Mulyadi di Dusun Penyamun Desa Penyamun sebelah kantor desa. Kejadian kebakaran awalnya sekitar jam sepuluh malam lewat. Kerugiannya diperkirakan Rp70 juta dari terbakarnya perlengkapan dapur, laptop, motor dua unit," kata Sukma Aditya, Senin (1/7).(trh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: