Pemkab Basel Berhasil Pertahankan Opini WTP Lima Kali Berturut

Pemkab Basel Berhasil Pertahankan Opini WTP Lima Kali Berturut

--

BABELPOS.ID, TOBOALI - Keberhasilan Pemerintah Kabupaten Basel (Pemkab Basel) dalam mempertahankan laporan keuangan serta penggunaan yang sesuai dengan ketentuannya kembali diapreasiasi Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) dengan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Ini menjadi penghargaan kelima berturut - turut yang diraih Pemerintah Negeri Junjung Besaoh. 

Bupati Basel Riza Herdavid mengucap syukur atas penghargaan Opini WTP pada penilaian laporan keuangan  tahun 2023.

BACA JUGA:Waspada Penipuan Berkedok QRIS Palsu, BRI Himbau Masyarakat Jaga Keamanan Transaksi Lewat BRIMerchant

"Kita berhasil mempertahankannya lima kali berturut - turut, saya bersyukur sekali," sebutnya, Minggu (30/06).

Dikatakannya, ini adalah hasil dari kerjasama yang baik semua pihak. Opini WTP kelima kali berturut-turut ini membuktikan bahwa sistem pengelolaan dan pertanggungjawaban keuangan daerah semakin baik.

BACA JUGA:Ridha Ansari Resmi Jabat Plt Kepala LPKA Kelas ll Pangkalpinang Gantikan Nana Herdiana

Raihan WTP ini juga disyukuri karena merupakan prasyarat utama bagi pemerintah daerah agar kemudian bisa menerima alokasi anggaran insentif atas prestasi-prestasi daerah lainnya.

"WTP ini sebagai prasyarat dalam menerima alokasi insentif bagi daerah," tuturnya.

Opini WTP atas laporan keuangan daerah merupakan hal yang membanggakan, namun demikian aspek yang juga tak kalah penting adalah penggunaannya yang tepat sasaran.

BACA JUGA:Jerman Singkirkan Denmark 2-0, Begini Respon Kedua Pelatih

Ia juga menyebutkan, ini komitmen sejak dari awal kepemimpinan Riza-Debby, program program yang dilaksanakan memang digunakan untuk kepentingan masyarakat dan pelayanan publik. Alhamdulillah hari ini semua penduduk Basel sudah bisa berobat gratis, puluhan ribu anak sekolah mendapatkan seragam dan perlengkapan sekolah, pelaku-pelaku UKM juga sudah mendapatkan bantuan sesuai skala prioritas, bantuan bibit sawit gratis juga sudah tertunaikan.

"Begitupun pola pelayanan publik terus kita geser dengan pendekatan jemput bola, termasuk penyampaian aspirasi serta keluhan masyarakat yang cukup menggunakan kanal media sosial, juga semua kita lakukan agar masyarakat benar benar mendapatkan pelayanan maksimal dari pemerintah daerah," terangnya.

BACA JUGA:Pengelolaan CSR Terbaik di Tanah Air, Astra Honda Motor Raih Penghargaan di Ajang BISRA 2024

"Termasuk wajah ibukota juga terus ditata dan dipercantik," imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: