Kolaborasi Honda Babel dengan Satlantas Polres Belitung Disambut Antusias Karyawan NN Group

Kolaborasi Honda Babel dengan Satlantas Polres Belitung Disambut Antusias Karyawan NN Group

Sosialisasi safety riding Honda Belitung kepada karyawan NN Grup.--Foto: ist

BABELPOS.ID, TANJUNGPANDAN- Tekan angka kecelakaan, Honda Babel bersama Satlantas Tanjungpandan ajak sosialisasi keselamatan lalu lintas di Kantor NN Group, pada Selasa, 25 Juni 2024.

Dengan mengusung tagline "Safety Riding Education #Cari_Aman" yang telah digunakan sejak tahun 2018, Honda Babel konsisten mensosialisasikan pentingnya keselamatan berkendara kepada berbagai kalangan. Sosialisasi tersebut dipandu langsung oleh Instruktur Safety Riding Honda Babel, Hariyansha.

Saat dimulainya sesi, Hariyansha menjelaskan bahwa kecelakaan lalu lintas (Laka Lantas) umumnya dipengaruhi oleh tiga faktor yaitu manusia, kendaraan, dan lingkungan. Namun, faktor manusia adalah yang paling dominan karena berperan sebagai operator kendaraan. 

"Jika merasa tubuh tidak fit, mungkin sedang sakit atau cedera, sebaiknya tidak mengendarai sepeda motor. Kondisi fisik yang baik sangat penting untuk menghindari kecelakaan," kata Hariyansha.

BACA JUGA:Lebaran Kuliner Terbaik PGK Kembali Menyala, Honda Babel Akan Hadir Semarakkan Food Molen Festival

BACA JUGA:Ukur Skill dan Knowledge Mekanik dan Service Advisor, Honda Babel Seleksi Perwakilan Regional Terbaik

Hariyansha juga menyoroti pentingnya perawatan kendaraan dan penggunaan suku cadang yang sesuai. Banyak kecelakaan terjadi karena kondisi motor yang tidak layak, seperti rem blong. 

"Mengubah bentuk kendaraan, seperti mengganti ban standar dengan ban cacing, juga bisa menjadi penyebab kecelakaan," tambahnya.

Sebagai selingan dalam penyampaian materi, peserta berkesempatan mendapatkan doorprize dari pertanyaan seputar safety riding yang diajukan oleh Hariyansha dan disambut antusias sekali oleh peserta.

Hariyansha juga mengingatkan para pengguna sepeda motor untuk selalu mengecek kondisi motor sebelum bepergian, terutama ban, rem, dan lampu. "Saat hendak berkendara, jangan lupa memakai helm, jaket, dan sepatu," tandasnya.(*)

BACA JUGA:Aksi Nyata Honda Babel Tantang Puluhan Siswa Pintar di Era Digital

BACA JUGA:Beri Kejutan Manis di Idul Adha, Honda Babel Berikan Apresiasi dan Berbagi Hewan Kurban

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: