Libur Sekolah, Bang Ayi Gelar Khitanan Massal Gratis

Libur Sekolah, Bang Ayi Gelar Khitanan Massal Gratis

--

BABELPOS.ID, LUBUK BESAR - Momentum liburan sekolah ini diisi Bupati Bangka Tengah (Bateng), Algafry Rahman dengan menggelar khitanan massal Bang Ayi Peduli di enam kecamatan. Lokasi pertama adalah Lubuk Besar yang digelar di ruang Gedung Serba Guna Kecamatan Lubuk Besar, Kamis (27/06/2024). 

Khitanan Massal Ceria adalah salah satu program dari Bang Ayi Peduli yang dilaksanakan secara gratis untuk semua masyarakat. 

Bupati Algafry Rahman mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan bertepatan dengan momen libur anak-anak sekolah.

BACA JUGA:Serunya FMF, Banyak UMKM, Ada Lomba Makan Molen

"Momen liburan anak sekolah kali ini kita manfaatkan untuk bisa melaksanakan kegiatan Khitanan Massal. di Kecamatan Lubuk Besar. Hari ini tercatat ada sebanyak 113 anak yang dikhitan," ungkapnya kepada awak media, Kamis (27/06) di Lubuk Besar.

Bang Ayi -sapaanya, bersyukur kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar serta dapat memberikan manfaat kepada masyarakat kurang mampu di Lubuk Besar dan sekitarnya. 

BACA JUGA:KPU Basel Coklit 150.730 Pemilih Pilkada 2024

"Kita bersyukur karena Allah Swt. telah memberikan kemudahan untuk bisa melaksanakan kegiatan ini, semata-mata untuk membantu, karena memang anak-anak yang terdaftar untuk melaksanakan kegiatan ini berasal dari keluarga yang kurang mampu. Ini upaya yang bisa kita lakukan dalam memberikan kemudahan dan meringankan masyarakat agar anak-anaknya dapat melaksanakan Khitan secara gratis," lanjutnya.

Bang Ayi juga turut mendoakan agar anak-anak yang telah dikhitan dapat tumbuh menjadi anak-anak yang saleh. 

BACA JUGA:HIPMI Pangkalpinang Bawa Semangat Wirausaha ke Mahasiswa Unmuh Babel

"Bersama kita doakan, semoga anak-anak yang telah dikhitan tadi dapat tumbuh menjadi anak-anak yang saleh dan dapat mendoakan kedua orangtuanya, serta dapat menjadi panutan di masyarakat sekitar," pungkas Bupati. 

Kegiatan tersebut merupakan sinergi dari Kecamatan Lubuk Besar, Dinas Kesehatan Bateng, RSUD Drs. H. Abu Hanifah, Baznas Bateng, Puskesmas se-Bangka Tengah, serta Dindukcapil Bateng yang turut hadir memberikan pelayanan bagi masyarakat.

BACA JUGA:BRI Borong 11 Penghargaan Internasional Dari Finance Asia

Anak-anak yang telah dikhitan ini juga terlihat mendapatkan bingkisan berupa makanan, sarung, dan beras untuk dibawa pulang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: