Parkir Bawah Pohon, Motor Penambang di Gadung Diembat Pencuri

Parkir Bawah Pohon, Motor Penambang di Gadung Diembat Pencuri

Pelaku saat diamankan di Mapolres Basel. --Foto: Ilham

BABELPOS.ID, TOBOALI - Warga Dusun Tambang Sembilan Desa Gadung, Kecamatan Toboali Kabupaten Bangka Selatan (Basel) DA (36) ditangkap tim Sat Reskrim Polres Basel setelah mencuri motor saat menambang di kawasan hutan Kolong Kasong pada Kamis (29/05) sekira pukul 09.00 Wib.

Hal ini dikatakan oleh Kasie Humas Polres Basel IPDA GJ Budi di Polres Basel, pada Kamis (27/06).

"Pelaku ini ditangkap setelah sebelumnya mencuri sebuah motor milik korban D (32) saat terparkir di bawah pohon di kawasan hutan Kolong Kasong Kecamatan Toboali," ucapnya.

BACA JUGA:Gegara Lupa Cabut Kunci, Motor Tanuyati Hilang Saat Parkir di Depan Rumah Warga

BACA JUGA:Dua Pemuda Jatuh dari Motor, Malah Dianiaya Geng Motor di Toboali

Kronologi kejadian bermula saat korban memarkirkan motornya di bawah pohon di Kawasan Hutan Kolong Kasong Toboali. Lalu sekira pukul 17.30 Wib sore hari ia melihat motor yang terparkir sudah tidak ada lagi. Lalu ia meminta tolong temannya untuk mencari keberadaan motor tersebut.

Setelah tidak ditemukannya motor tersebut, korban bersama temannya dengan berboncengan melaporkan kejadian tersebut ke Mapolres Basel. 

"Atas kejadian ini korban mengalami kerugian Rp. 4.000.000," ucapnya.

Atas laporan tersebut Sat Reskrim Polres Basel langsung melakukan penyelidikan dan dicurigai terduga pelaku DA adalah pelaku pencurian tersebut. Akhirnya pelaku ditangkap pada Rabu (26/06) dini hari sekira pukul 03.00 Wib.

Dari penangkapan tersebut didapati barang bukti berupa satu buah motor Shogun warna ungu hitam dengan nomor Polisi BG 4749 MW dengan nomor rangka : MH8FD125X5J-695540 dan nomor mesin : F403-ID-699590.

"Terhadap pelaku terancam pasal yang disangkakan dan ancaman hukuman Pasal 362 KUHP dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara," pungkasnya. (*)

BACA JUGA:Maling Apes, Setengah Mati Dihajar Warga Kulan Kampak, Motor Dibakar

BACA JUGA:Pengendara Motor Melebar, Brakkk, Satu Tewas di Jalan Perlang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: