HIPMI Pangkalpinang Bawa Semangat Wirausaha ke Mahasiswa Unmuh Babel

HIPMI Pangkalpinang Bawa Semangat Wirausaha ke Mahasiswa Unmuh Babel

--

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Semangat wirausaha terus digelorakan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Pangkalpinang, lewat seminar yang digelar di kalangan mahasiswa Universitas Muhammadiyah Bangka Belitung (Unmuh Babel) pada Kamis (27/6).

Kali ini, seminar yang dibawakan HIPMI Pangkalpinang menggandeng platform perusahaan financial technology (fintech) Asetku yang sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Kolaborasi HIPMI dengan Asetku diharapkan menjadi solusi bagi pengusaha pemula yang ada di kampus-kampus. 

BACA JUGA:Realisasi anggaran pembangunan IKN capai Rp5,5 triliun per Mei 2024

Demikian hal ini disampaikan Ketua HIPMI Pangkalpinang, Dhio Febrian saat memberikan sambutan mengawali seminar kewirausahaan yang diikuti ratusan mahasiswa Unmuh Babel. "Di HIPMI kami ada HIPMI goes to campus, goes to school, untuk menjaring calon-calon pengusaha pemula. Karena hari ini bisa diketahui pengusaha pemula adalah financial terkait permodalan," kata Dhio.

Diterangkan Dhio, Asetku ini bukan seperti pinjaman online (Pinjol) melainkan mereka perusahaan peer to peer lending yang sudah diawasi oleh OJK. HIPMI fokus membantu pinjaman bagi pengusaha pemula. Kegiatan seperti ini akan merambat ke kampus-kampus lain di Babel jika animo mahasiswa yang tinggi. 

"Kami setelah ini akan fokus ke penyusunan kerjasama seperti apa, untuk range permodalan mereka kira-kira disinergikan ke HIPMI itu berapa," ujar Dhio.

BACA JUGA:Di Era Digital, Pilih Work From Home (WFH) atau Work From Office (WFO) ?

Sementara, Rektor Unmuh Babel Fadillah Sabri mengatakan, pihaknya sangat mendukung keberadaan HIPMI memberikan motivasi bagi mahasiswa menggandeng Asetku ini.

Kegiatan ini, kata dia, paling tidak menambah wawasan baru bagi mahasiswa dan semuanya. Dan keberadaan kampus Unmuh Babel ini senantiasa memberikan kemanfaatan bagi siapa pun. "Selama itu bermanfaat tafaddol silahkan di kampus Muhammadiyah ini," ucapnya.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: