Persaingan Keras Grup B: Spanyol Sempurna, Italia Kedua, Kroasia Kecewa

Persaingan Keras Grup B: Spanyol Sempurna, Italia Kedua, Kroasia Kecewa

Striker Spanyol Ferran Torres merayakan gol ke gawang Albania.--Foto: ist

BABELPOS.ID - Timnas Spanyol menutup laju sempurna mereka pada babak fase grup Euro atau Piala Eropa 2024 Jerman Grup B dengan kemenangan tipis 1-0 atas Albania di Esprit Arena, Dusseldorf, Selasa dini hari (25/6).

Kemenangan ini membawa La Furia Roja yang sudah memastikan diri ke babak 16 besar, mengakhiri babak grup di posisi puncak karena sempurna dari tiga laga. Spanyol mengoleksi sembilan poin, mencetak lima gol, dan belum kebobolan sama sekali.

Pada laga itu, pelatih Spanyol Luis de la Fuente melakukan rotasi besar-besaran dengan mengganti 10 pemain dan hanya menempatkan Aymeric Laporte pada 11 pertama.

Spanyol yang mendominasi pertandingan keluar sebagai pemenang melalui gol Ferran Torres pada menit ke-13 setelah memanfaatkan umpan terobosan Dani Olmo.

BACA JUGA:Ruiz Motor Spanyol Lawan Italia

BACA JUGA:Coret Tiga Pemain, Ini Skuad Spanyol di Euro 2024

Sementara itu, pada laga lainnya dalam waktu yang sama, gol larut Mattia Zaccagni pada menit ke-90+8 membuyarkan kemenangan Kroasia melalui gol Luka Modric pada menit ke-54 di Red Bull Arena, Leipzig.

Penyerang 29 tahun milik SS Lazio itu melepaskan tendangan plessing akurat saat menaklukkan Livakovic, setelah memanfaatkan umpan Riccardo Calafiori yang melakukan tusukan dari jantung pertahanan.

Kroasia kembali gigit jari, seperti laga melawan Albania ketika mereka juga kemasukan gol pada menit-menit akhir saat laga berakhir 2-2.

Hasil ini menempatkan Azzurri di posisi kedua klasemen akhri Grup B dengan empat poin, hasil satu kemenangan, satu seri, dan satu kekalahan.

Sementara bagi Vatreni, mereka mengakhiri grup di posisi ketiga dengan dua poin dan selisih gol minus tiga. Peluang Kroasia untuk lolos ke fase gugur sebagai salah satu dari empat peringkat tiga terbaik masih ada, tetapi sangat tipis karena harus menunggu kepastian hasil laga terakhir Denmark, Slovenia, dan Serbia dari Grup C serta Ceko dan Georgia dari Grup F. 

BACA JUGA:Dikalahkan Spanyol, Ini Alasan Pelatih Italia

BACA JUGA:Ini Strategi Italia Lawan Spanyol

Usai laga, Pelatih Spanyol Luis de la Fuente meminta timnya untuk tidak jemawa setelah menyapu bersih tiga kemenangan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: antara