PJ Bupati Haris Serahkan Bantuan CSR Penurunan Stunting BSB

PJ Bupati Haris Serahkan Bantuan CSR Penurunan Stunting BSB

--

BABELPOS.ID, MENDO BARAT - Pemerintah Kabupaten Bangka bersama Bank Sumsel Babel (BSB) menyerahkan program CSR penurunan stunting Kabupaten Bangka di kantor desa Petaling Banjar Kecamatan Mendo Barat, Jumat (21/6/2024).

Penjabat Bupati Bangka Muhammad Haris AR AP MH secara simbolis menyerahkan bantuan bersama Direktur Utama  Bank Sumsel Babel, Achmad Syamsudin, Pimpinan Bank Sumsel Babel Cabang Sungailiat, Eka Yulianto dan PJ Ketua Tim Penggerak PKK Bangka Farah Diba Haris SE serta Camat Mendo Barat, Hismunandar.

Haris mengatakan Program CSR Bank Sumsel Babel merupakan salah satu program penanganan dan penurunan angka Stunting di Kabupaten Bangka, dengan cara melibatkan unsur perbankan.

BACA JUGA:Semarak Iduladha, Masjid Nurul Huda Parit Padang Gelar Berbagai Kegiatan Sosial

Penyerahan bantuan ini merupakan salah satu bentuk intervensi terhadap 72 sasaran stunting di desa Petaling Banjar Kecamatan Mendo Barat berkerjasama dengan perbankan.

Dikatakan Haris, penanganan stunting di Kabupaten Bangka selain menjadi komitmen Pemda, juga memerlukan kerjasama semua pihak, seperti perusahaan swasta, perbankan serta pihak lainya.

BACA JUGA:Didukung BRINita, Kelompok Tani Ini Sulap Lahan Terbengkalai Jadi Produktif

"Pengentasan stunting tidak akan mampu dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Bangka sendiri. Untuk itu perlu ada keterlibatan semua pihak, termasuk perbankan, swasta dan peran media," ujarnya.

Pada kesempatan itu diserahkan bantuan makanan tambahan kepada 71 anak terutama para balita. Haris berharap bantuan susu dan makanan tambahan sehat ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya.

BACA JUGA:Kepesertaan KB di Wilayah Transmigrasi Masih Kurang, Ini Langkah Pemkab Basel

"Manfaatkan dengan baik bantuan ini sehingga nantinya tidak ada ditemukan anak stunting di daerah kita ini," harapnya.

Sementara itu, Direktur Utama Bank Sumsel Babel, Achmad Syamsudin mengatakan, penyaluran program CSR merupakan komitmen pihaknya membantu mengetaskan stunting di Kabupaten Bangka.

Achmad Syamsudin menyebut Bank Sumsel Babel akan terus bersinergi mendukung pembangunan di Kabupaten Bangka.

BACA JUGA:Rio Setiady: PPDB jangan Hanya Tumpah di Satu atau Dua Sekolah Saja

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: