Peserta O2SN SD-SMP Cabor Bulutangkis Pangkalpinang Bikin Bangga, ini Juaranya

Peserta O2SN SD-SMP Cabor Bulutangkis Pangkalpinang Bikin Bangga, ini Juaranya

--

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Ketua Pengprov PBSI Bangka Belitung (Babel), Johan Daniel turut memberikan ucapan selamat kepada pemenang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) 2024 cabang olahraga (cabor) bulutangkis tingkat SD dan SMP tingkat kota PANGKALPINANG.

Berlangsung pada 20-21 Juni 2024 di GOR Sport Center, O2SN cabor bulutangkis berjalan seru dan sengit. Baik penampilan peserta tingkat SD maupun SMP yang cikal bakal menjadi atlet profesional Babel.

BACA JUGA:Sekda Ferry Afriyanto Hadiri Yasinan dan Doa Bersama

O2SN bulutangkis ini melakoni pertandingan di dua kategori yakni tunggal putra dan tunggal putri. Sejumlah nama untuk mewakili Pangkalpinang, berlaga di O2SN tingkat Provinsi Bangka Belitung akhirnya pun berhasil didapatkan. 

Untuk di O2SN SD yakni Ariq Muhammad Athar dari MIN 1 dan Khalylahilyah Fetricia SD Islam Al-azhar, akan menjadi wakil Pangkalpinang. Sedangkan di O2SN SMP terdapat Bennedict Christanto dari SMP Pembinaan dan Fioren Gravilla dari SMPN 1, yang akan melanjutkan perjuangannya di tingkat provinsi.

BACA JUGA:Deputi KB dan KR BKKBN Republik Indonesia Buka Kegiatan di Kecamatan Pulau Besar

"Selamat kepada para pemenang, dan bagi yang belum jangan menyerah, terus lah berlatih dengan displin dan kerja keras agar dapat meningkatkan prestasinya dijenjang yang lebih tinggi. Kalian semua membanggakan," ujar Ketua Pengprov PBSI Babel, Johan Daniel. 

Lebih lanjut Johan Daniel membeberkan untuk perwakilan dari Pangkalpinang, merupakan atlet yang sebelumnya sudah mendaftarkan dirinya melalui Balai Pengembangan Talenta Indonesia (BPTI). 

"Memang ada yang bukan juara yang menjadi wakil ke Provinsi, ini karena yang bersangkutan tidak mendaftarkan dirinya online di BPTI. Tentunya ini merupakan syarat ke Provinsi dan Nasional, kami juga sudah sosialisasi hingga orang tua dan sekolah juga sudah mengerti hal ini," jelasnya.(**)

 

Berikut daftar juara O2SN SD Pangkalpinang 2024 : 

Putra

1. Ariq Muhammad Athar/ MIN 1

2. Muhammad Ahdan / SDN 15

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: