Pemkab Babar Salurkan 4 Miliar untuk Pengamanan Pilkada

Pemkab Babar Salurkan 4 Miliar untuk Pengamanan Pilkada

--

BABELPOS.ID, MENTOK - Pemerintah Kabupaten Bangka Barat menyalurkan anggaran pengamanan Pilkada 2024 kepada Kepolisian dan TNI yang ada di daerah itu.

"Dua hari lalu telah kita lakukan penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) untuk pengamanan Pilkada 2024 bersama Kapolres Bangka Barat AKBP Ade Zamrah dan Dandim 0431/BB Letkol Inf Kemas Muhammad Nauval," kata Bupati Bangka Barat Sukirman di Mentok, Minggu (16/6).

Ia mengatakan dana hibah yang disalurkan sebesar Rp4 miliar berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2024 dengan alokasi yang diperuntukkan pada kegiatan operasi khusus pengamanan penyelenggaraan Pilkada 2024.

BACA JUGA:Idul Adha Berbagi, PLN Distribusikan Daging Kurban ke Seluruh Indonesia

Sukirman mengatakan penyaluran anggaran itu merujuk peraturan terkait Pilkada di Indonesia yang akan digelar secara serentak pada tahun ini, yang menyebutkan pelaksanaan pilkada sepenuhnya dianggarkan daerah yaitu pemerintah provinsi dan kabupaten/kota.

Dana hibah ini merupakan dukungan dari Pemkab Bangka Barat untuk pengamanan kegiatan Pilkada serentak agar pihak kepolisian dan TNI dalam bisa menjalankan tugas dengan baik dan mampu menciptakan suasana rasa aman dan kondusif.

BACA JUGA:Baznas Babar Salurkan Bantuan Kepada 86 Mustahik

"Dana hibah sebesar Rp4 miliar ini dibagi Rp3 miliar kepada Polres Bangka Barat, dan Rp1 miliar untuk Kodim 0431/Bangka Barat," katanya.

Ia berharap dana yang disalurkan dipergunakan dengan baik dan tepat untuk pengamanan pilkada sehingga pesta demokrasi di Kabupaten Bangka Barat dapat berjalan lancar, aman, dan sukses tanpa ada permasalahan apapun.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: