Tingkatkan IPM Melalui Program Desa Asuh

Tingkatkan IPM Melalui Program Desa Asuh

--

BABELPOS.ID, KOBA- Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah meningkatkan indeks pembangunan manusia (IPM) melalui program desa asuh.

"Rata-rata IPM kita masih berada di angka 7,22 atau setara dengan kelas 1 SMP, maka program desa asuh terus digencarkan untuk meningkatkan lama belajar," kata Staf Ahli Bidang Perekonomian, Pembangunan dan Keuangan Pemkab Bangka Tengah Tamimi di Koba, Sabtu (15/6).

BACA JUGA:Rumah Warga Namang Dilalap Api

Tamimi menjelaskan, pada 2024 sudah terbentuk 15 desa asuh yang unggul di berbagai bidang di antaranya sumber daya alam dan kepedulian masyarakat terhadap dunia pendidikan.

"Di antara desa asuh adalah Desa Penyak dengan potensi sumber daya alam yang sudah diimbangi dengan pembangunan sumber daya manusia," ujarnya.

BACA JUGA:Pemkab Basel Salurkan Bantuan Modal Usaha Rp66 juta

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bangka Tengah Eva Algafry mengatakan bahwa sudah menjadi tugas bersama untuk terus meningkatkan IPM.

"Dengan adanya program desa asuh ini semua orang dapat melanjutkan pendidikannya melalui kelompok belajar paket A, paket B, atau paket C. Sudah disediakan juga SMP terbuka sehingga khusus anak.usia SMP tetap dapat bersekolah dan mendapatkan ijazah dari SMP induknya," ujarnya.

BACA JUGA:Pemkab Bateng Salurkan Bantuan Sarana Pendukung Pertanian

Eva mengatakan jika ingin mengikuti program desa asuh agar segera menghubungi pihak Dinas Pendidikan Bangka Tengah.

"Mudah-mudahan diberikan kemudahan dalam menerima informasi dan jika berminat untuk mengikuti program desa asuh dapat segera menghubungi dinas terkait karena program ini sangat baik," ujarnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: