Jerman Menang Telak, Pelatih Nagelsmann Takjub

Jerman Menang Telak, Pelatih Nagelsmann Takjub

Ilkay Gundogan dan Thomas Muller merayakan kemenangan telak Jerman atas Skotlandia. --Foto: ist

BABELPOS.ID - Timnas Jerman membuka Piala Eropa (Euro) 2024 dengan sempurna setelah menang telak 5-1 atas Skotlandia dalam matchday 1 Grup A di Allianz Arena, Munich pada Sabtu (15/6) dini hari WIB.

Lima gol tim tuan rumah dicetak oleh lima pemain berbeda yaitu Florian Wirtz, Jamal Musiala, Kai Havertz, Niclas Fullkrug, dan Emre Can. Skotlandia hanya bisa mencetak gol hiburan membalas lewat bunuh diri Antonio Rudiger.

Kemenangan telak 5-1 ini jadi langkah awal yang sangat baik untuk Jerman di Euro 2024. Tim Panser saat ini memimpin klasemen sementara Grup A dengan tiga poin.

BACA JUGA:Sepak Bola Berduka, Legenda Jerman Wafat

BACA JUGA:Klopp Minta Gaji Terlalu Tinggi, Timnas Jerman Tak Sanggup

Usai laga Pelatih Jerman Julian Nagelsmann takjub dengan permainan anak-anak asuhnya. Menurutnya menjelaskan Jerman dapat tampil baik pada 20 menit pertama dan dua gol dapat mereka ciptakan.

"Saya akan menerima (hasil) ini jika seseorang menawarkannya kepada saya sebelum pertandingan. 20 menit pertama sangat bagus," ungkap Nagelsmann.

Mantan pelatih Bayern Muenchen itu melanjutkan jika Skotlandia seperti sungkan untuk bermain keluar, meski Jerman sudah mampu mencetak dua gol.

Meskipun dapat mengamankan skor telak, Nagelsmann menjelaskan jika Jerman cukup dihadapkan dengan tantangan besar karena harus membongkar lini pertahanan rapat Skotlandia.

BACA JUGA:Seru! Spanyol & Italia Satu Grup, Prancis dengan Belanda, Ini Hasil Undian Euro 2024 Jerman

BACA JUGA:Bangkit Kalahkan Mali, Perancis Siap Hadapi Jerman di Final Piala Dunia U-17

"Skotlandia menunjukkan rasa hormat kepada kami dan mungkin menunjukkan lebih banyak lagi kepada kami setelah kami mencetak dua gol pertama kami," jelas Nagelsmann.

"Gol pertama khususnya dimainkan dengan sangat baik. Tidak mudah untuk mencetak gol karena ada banyak pemain Skotlandia yang menghalangi. Yang penting kami mencetak banyak gol," pungkasnya.

Sebaliknya Pelatih Skotlandia Steve Clarke mengakui timnya bermain di bawah standar ketika dihajar Jerman. Dia merasa ini adalah malam yang sulit dan berharap Skotlandia bisa bangkit pada pertandingan selanjutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: antara