PJ Wako Lusje Ingatkan ASN Netral di Pilkada

PJ Wako Lusje Ingatkan ASN Netral di Pilkada

(Foto; Antara) --

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Pj Wali Kota PANGKALPINANG, Lusje Anneke Tabalujan meminta kepada seluruh ASN yang ada di kota itu agar bersikap netral pada pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024.

BACA JUGA:Pj Wako Lusje Minta Posyandu Punya Data Pasti Stunting

"Berdasarkan UU ASN, ASN dituntut untuk bersikap netral dalam ajang pesta demokrasi Pemilu dan Netralitas sebagai ASN wajib untuk dipahami dan diketahui kita bersama," ujar Lusje di Pangkalpinang, Kamis (13/6).

Lusje berharap seluruh ASN, PPPK, dan PHL di Kota Pangkalpinang dapat menghormati dan menjunjung tinggi asas netralitas pada Pilkada Serentak 2024.

“Ada prosedur dan ketentuan serta perundangan yang berlaku apabila ditemukan ASN yang melanggar netralitas," katanya.

BACA JUGA:Pemkot Pangkalpinang Intervensi Cegah Stunting Serentak

Ia mengatakan, untuk menyukseskan pelaksanaan Pilkada serentak 2024, Pemerintah Kota Pangkalpinang pada Rabu (12/6) malam telah menggelar dialog ala warung kopi dengan tema “Sukseskan Pilkada Serentak di Negeri Serumpun Sebalai di Bang Jo Cafe Kota Pangkalpinang.

"Pilkada Serentak akan dilaksanakan pada tanggal 27 November 2024 nanti. Semoga kegiatan Pilkada Serentak nantinya berjalan lancar, damai dan sejuk serta penuh keceriaan," ujarnya.(ant)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: