Kamarudin Muten Pererat Persaudaraan lewat Nobar Timnas

Kamarudin Muten Pererat Persaudaraan lewat Nobar Timnas

Non Bareng Timnas.-screnshot-

BABELPOS.ID.Kamarudin Muten, pengusaha asal Belitung Timur menggelar nonton bareng (nobar) pertandingan Tim Nasional (Timnas) Indonesia melawan Timnas Filipina. Sosok yang akrab disapa Afa ingin mempersatukan masyarakat melalui olahraga.

Kegiatan tersebut bertempat di aula serba guna, Kecamatan Kelapa Kampit, Selasa malam (11/06) yang dihadiri oleh ratusan orang. Selain nonton bareng, Afa juga berdiskusi dengan warga setempat.

"Pertandingan luar biasa, seru. Melalui olahraga kita bisa semakin mempererat persaudaraan," kata Afa, Rabu (12/6/2024).

Menurutnya, perjuangan Timnas Indonesia perlu dicontoh lantaran bisa lolos di fase ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026. Kegigihan mereka bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari di masyarakat.

"Kita harus mencontoh kegigihan para pemain Timnas, meskipun berasal dari daerah yang berbeda tapi tetap bisa bersatu. Ini nilai yang harus kita ambil," ujarnya.

Sementara itu, Febri (21) warga Desa Pembaharuan, Kecamatan Kelapa Kampit menuturkan, ini merupakan pertma kalinya mengikuti kegiatan nobar bersama Afa. Febri mengaku terkesan dengan sosok Afa yang sangat dekat dengan masyarakat.

"Ini jadi pengalaman luar biasa, berkesan dan ramai. Terus sebelum nobar kita juga makan dulu dan tempat nobarnya nyaman," ungkapnya. 

Senada dengan Febri, Linda (19) warga desa pembaharuan, Kecamatan Kelapa Kampit, mengaku merasakan atmosfer berbeda saat nobar dibandingkan nonton sendiri dirumah.

"Seru dan lebih ramai, saat momen-momen pemain timnas Indonesia ingin mencetak gol," kata Linda.***

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: