PJ Bupati Bangka Launching Pusling Perairan dan Roda 4

PJ Bupati Bangka  Launching Pusling Perairan dan Roda 4

--

BABELPOS.ID, SUNGAILIAT -  Pemerintah Kabupaten Bangka melalui Dinas Kesehatan meluncurkan puskesmas keliling (Pusling) Perairan Puskesmas Kenanga dan Belinyu serta Pusling roda empat Puskesmas Kenanga dan Pemali di Puri Ansell Sungailiat, Selasa (11/6/2024).

Hadir dalam peluncurkan ini Kapolres Bangka AKBP Toni Sarjaka, Plh Sekda Bangka Asmawi Alie, Asisten Pemerintahan dan Kesrah, Muchtar, PLT Kepala Dinas Kesehatan Bangka, Nora Sukma Dewi dan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bangka, Farrah Diba Haris.

BACA JUGA:Begini Kronologi Tewasnya Dua Saudara Pemanen Sawit Tersambar Petir, Leher dan Dada Hangus

Pj. Bupati Bangka Muhammad Haris, AR AP MH mengatakan, pemenuhan sarana prasarana dan alat kesehatan (SPA) dalam suatu fasilitas pelayanan kesehatan adalah suatu hal yang mutlak dilaksanakan.

"Kemudahan akses serta kemampuan pelayanan kesehatan yang menjangkau seluruh masyarakat dengan merata merupakan salah satu tujuan transformasi kesehatan yang berorientasi pada peningkatan kualitas hidup manusia sesuai siklus hidup, dan pelayanan kesehatan terintegrasi oleh jejaring puskesmas

BACA JUGA:Seorang Pemuda di Toboali Tertangkap Bersama Boneka Teddy Bear, Ternyata Karena Ini

Menurut Haris, Pusling merupakan jaringan pelayanan Puskesmas yang sifatnya bergerak (mobile), untuk meningkatkan jangkauan dan kualitas pelayanan bagi masyarakat di wilayah kerja puskemas yang belum terjangkau oleh pelayanan dalam gedung," jelasnya

Haris berharap melalui kegiatan ini dapat meningkatkan derajat kesehatan yang maksimal di Kabupaten Bangka pada umumnya. Pencapaian ini juga diharapkan makin menunjang penyelenggaraan Kabupaten Bangka sehat dengan destinasi wisatanya yang beragam.

BACA JUGA:O2SN SD/MI dan SMP/MTs Digelar Juni ini

Sedangkan PLT Kepala Dinas Kesehatan Bangka, Nora Sukma Dewi mengakatan, pengadaan 4 Pusling menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) Bidang Kesehatan Tahun 2024.

"Rinciannya, untuk pengadaan pusling perairan 1 kapal senilai Rp1,2 milliar. Sedangkan 

untuk pusling lainnya diperkirakan sekitar Rp 460-an juta," jelas Nora.(dee)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: