O2SN SD/MI dan SMP/MTs Digelar Juni ini

O2SN SD/MI dan SMP/MTs Digelar Juni ini

Ervawi--

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Sempat ditiadakan, Dinas Pendidikan Bangka Belitung (Disdik Babel) akhirnya sepakat untuk menyelenggarakan ajang talenta minat dan bakat siswa yakni Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) SD/MI dan SMP/MTs tingkat provinsi tahun 2024.

BACA JUGA:Polemik soal Salam Lintas Agama, BPIP Keluarkan 5 Sikap dan Rekomendasi

Tak hanya O2SN, Disdik Babel juga menyanggupi untuk dibukanya penyelenggaraan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) SD/MI dan SMP/MTs tingkat provinsi 2024. Demikian hal tersebut dihasilkan dalam rapat koordinasi yang digelar Disdik Babel bersama Disdik Kabupaten/Kota dan Pengurus Provinsi (Pengprov) cabor/seni yang diperlombakan di O2SN/FLS2N, Selasa (11/6).

BACA JUGA:Kemenkumham Babel Kenalkan Kekayaan Intelektual pada Mahasiswa Universitas Bangka Belitung

Kepala Disdik Babel Ervawi menjelaskan, terselenggaranya dua kegiatan untuk unjuk kebolehan para siswa SD/MI dan SMP/MTs ini tak lepas dari dorongan kuat berbagai pihak, baik dinas di kabupaten/kota hingga pegiat olahraga di Babel.

"Sama hal dengan lainnya, kami di dinas pendidikan provinsi kepingin melaksanakannya. Maka dari itu kita adakan pertemuan ini, kumpul bersama dinas pendidikn mabupaten/kota, organisasi cabor dan seni yang akan diperlombakan," jelas Ervawi.

BACA JUGA:Sempat Vakum, Bueng Patong Desa Kumbung Kembali Hadir

Disebutkan Ervawi, bahwa memang sebelumnya kegiatan ini sempat ditiadakan dikarenakan persoalan kewenangan, dan juga anggaran. Namun hal tersebut kini tak jadi masalah, mengingat setiap kabupaten/kota siap besinergi, termasuk pegiat olahraga dan seni di Babel. "Penyelenggaraan ini juga dibantu Balai Pengembangan Mutu Pendidikan, dalam hal menyediakan tempat inap bagi peserta," paparnya.

BACA JUGA:Seorang Pemuda di Toboali Tertangkap Bersama Boneka Teddy Bear, Ternyata Karena Ini

Namun diakui Ervawi, bahwa hal ini perlu dimatangkan lagi, dengan mengadakan rapat lanjutan berkenaan dengan teknis penyelenggaraan. Untuk tanggal pelaksanaan akan digelar bersamaan O2SN tingkat SMA/SMK 2024. "Tanggalnya 24 Juni, mungkin setelah O2SN SMA/SMK," imbuhnya.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: