Miras dan Birahi Jadi Pemicu Pembunuhan Wanita Muda Asal Sumsel di Pangkalpinang

Miras dan Birahi Jadi Pemicu Pembunuhan Wanita Muda Asal Sumsel di Pangkalpinang

Pelaku saat diamankan polisi.--Foto: Agus

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Minuman keras (Miras) dan hasrat seksual yang belum terpuaskan diduga menjadi pemicu pembunuhan Rahma Maharani Zahwa (20), wanita muda asal Dusun 1 Kelurahan Penyandingan Kecamatan Sungai Pinang Kabupaten Ogan Ilir Provinsi Sumatera Selatan oleh teman kencan yang dikenalnya melalui aplikasi MiChat. 

Jasad korban ditemukan dalam kondisi penuh luka dan darah di dalam kamar di sebuah rumah di Jalan Tirta Darma Kelurahan Bacang Kecamatan Bukit Intan Kota Pangkalpinang pada Senin (10/6/2024) malam sekira pukul 19.00 WIB. 

Menurut Kasat Reskrim Polresta Pangkalpinang, AKP Riza, pelaku diketahui bernama Mario Valentino (26), warga Jalan Tirta Darma RT 02 RW 01 Kelurahan Bacang Kec. Bukit Intan Kota Pangkalpinang. 

"Pelaku sudah kita amankan dan ditetapkan sebagai tersangka. Saat ini pelaku masih dilakukan pemeriksaan untuk mengetahui motif yang sebenarnya," kata Riza kepada Babel Pos di ruang kerjanya, Selasa (11/6/2024). 

BACA JUGA:BREAKING NEWS! Wanita Muda Asal Sumsel Dibunuh Teman Kencan MiChat di Pangkalpinang

BACA JUGA:Kasus Pembunuhan Perempuan di Jebus Terungkap, Pelaku Ternyata Suami Korban

Berdasarkan keterangan pelaku, perwira balok tiga ini menceritakan bahwa kejadian bermula ketika keduanya daling mengenal melalui aplikasi MiChat. Lalu korban memberikan nomor handphonenya kepada pelaku. 

Setelah itu, kata Riza, pelaku dan korban berjanjian bertemu pada  Minggu (9/6/2024) sekira Pukul 19.30 WIB melalui WhatsAap dan telephone. Lalu pelaku menjemput korban pukul 19.30 WIB bertempat di Simpang Empat Pangkalbalam menggunakan sepeda motor Jupiter MX dengan maksud untuk jalan-jalan.

Dalam perjalanannya, sambung Riza, korban dan pelaku berboncengan ke arah Alun-Alun Taman Merdeka Pangkalpinang dan Jembatan 12, lalu berhenti makan sosis di Kuliner Telok Atok pinggir sungai.

Saat kembali melanjutkan perjalanan, katanya, korban dan pelaku minum sempat berhenti untuk membeli minuman keras hingga akhirnya tiba di rumah pelaku. 

"Jadi sekira pukul satu dini hari, keduanya minum miras racikan yaitu bir, arak dan Kratindeng di teras rumah hingga akhirnya dilanjutkan di dalam kamar. Namun berselang kemudian, sempat terjadi percecokan hingga keributan antara pelaku dan korban lantaran korban ingin cepat pulang," jelas Riza. 

"Disaat itu lah, pelaku mengakui ada memukul korban beberapa kali di bagian wajah, kemudian korban  hendak membalas menggunakan botol bir, namun dalam situasi tersebut korban yang kalah tenaga sehingga mengalami luka yang cukup serius dan meninggal dunia," kata Riza. 

BACA JUGA:Suami yang Bunuh Istri di Pangkalpinang Akhirnya Ikut Meninggal, Motif Masih Misterius

BACA JUGA:BREAKING NEWS! Suami Bunuh Istri di Pangkalpinang, Kejar Dua Anaknya dengan Parang, Lalu Minum Racun

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: