Indonesia Vs Filipina Malam Nanti, Ini Rekor 10 Pertemuan Terakhir

Indonesia Vs Filipina Malam Nanti, Ini Rekor 10 Pertemuan Terakhir

Latihan Timnas Indonesia --Foto: ist

BABELPOS.ID - Timnas Indonesia akan berjumpa Timnas Filipina pada laga keenam Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia ronde kedua di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa malam (12/6).

Pada pertandingan ini Indonesia masih memiliki asa untuk lolos ke ronde selalu, sedangkan Filipina sudah dipastikan gugur dengan status juru kunci Grup F.

Menjelang pertemuan antara dua negara asal Asia Tenggara ini, Indonesia diunggulkan karena memiliki catatan dominan ketika menghadapi The Azkals.

 BACA JUGA:Jelang Lawan Indonesia, Ini Kata Pelatih Filipina

BACA JUGA:Indonesia Vs Irak Sore Ini, Saatnya Garuda Balas Dendam!

Tercatat dari 25 pertandingan di berbagai ajang, Indonesia mampu mengamankan 20 kemenangan, sedangkan empat lainnya berakhir imbang dan Filipina hanya mampu menorehkan satu hasil sempurna.

Sementara itu, pada 10 pertemuan terakhir kedua negara, Indonesia tetap lebih baik setelah menorehkan lima kemenangan, empat laga berakhir imbang dan menelan satu kekalahan.

Tercatat satu-satunya kemenangan Filipina terjadi pada Piala AFF 2014 silam, Kurnia Meiga dan kolega ketika itu takluk dengan skor telak 0-4.

Meskipun begitu, Indonesia tetap harus mewaspadai Filipina karena pada pertemuan terakhir kedua negara di Manila, November tahun lalu, laga berakhir dengan skor imbang 1-1.

 BACA JUGA:Menu Latihan Timnas Berat, 2 Pemain Cedera

BACA JUGA:Timnas U-23 Tiba di Tanah Air, Ini Komentar 2 Pemainnya

Pertandingan nanti tentu menjadi partai hidup mati untuk skuad asuhan Shin Tae-yong dalam menentukan nasib mereka untuk lolos ke ronde selanjutnya.

Saat ini Indonesia masih menempati peringkat kedua klasemen sementara Grup F dengan torehan tujuh poin dari lima pertandingan, hanya berjarak satu poin dari Vietnam di posisi ketiga yang pada laga terakhir akan bertandang ke markas Irak.

Berikut 10 pertemuan terakhir kedua negara di berbagai ajang:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: