Realme GT 6, Layarnya Paling Terang, Baterainya Paling Awet

Realme GT 6, Layarnya Paling Terang, Baterainya Paling Awet

Realme GT6 --Foto: ist

BABELPOS.ID - realme akan meluncurkan smartphone terbarunya GT 6 di Milan, Italia pada 20 Juni. Ponsel ini menawarkan layar paling terang di dunia dengan 6.000 Nits Ultra Bright Display, namun baterai tetap awet.

Dikutip dari rilis pers, Jumat (7/6), GT 6 mengusung 6.000 nits Ultra Bright Display pertama di industri. Realme memastikan visibilitas dan kegunaan yang luar biasa khususnya di luar ruangan, bahkan dalam kondisi sinar matahari yang paling terik sekalipun, dengan tetap menjaga efisiensi daya.

Realme merancang GT 6 agar dapat bekerja dengan baik di lingkungan dengan cahaya matahari yang intens. Kemampuan untuk mempertahankan visibilitas dalam kondisi ekstrem diklaim tidak hanya meningkatkan kepraktisan tetapi juga memastikan pengalaman visual yang lebih baik bagi para pengguna.

BACA JUGA:Realme C63, Desain Kulit, Harga 2 Jutaan

BACA JUGA:Realme GT 7 Pro Punya Sensor Sidik Jari Ultrasonik

Realme GT 6 juga menghadirkan teknologi HDR dan Pro-XDR untuk meningkatkan pengalaman pengguna, khususnya saat bermain game.

Teknologi ini menghadirkan rentang warna dan tingkat kecerahan yang lebih luas, sehingga menghasilkan visual yang lebih imersif, khususnya bagi para gamer.

Ketika diaktifkan, fitur Pro-XDR akan secara aktif meningkatkan rentang dinamis untuk warna hitam yang lebih pekat dan warna-warna lainnya yang lebih cerah.

Dilengkapi dengan sensor yang melakukan pemantauan cahaya sekitar secara konstan, realme GT 6 dapat beradaptasi dengan 10.240 tingkat kecerahan, memastikan pengaturan kecerahan layar optimal secara real-time di berbagai kondisi pencahayaan. 

BACA JUGA:Realme GT 6T Pakai Chipset Snapdragon 7+ Gen 3, RAM 12 GB, Harganya Segini

BACA JUGA:Realme Pad 2 WiFi Jadi Tablet Ekonomis, Segini Harganya

Realme GT 6 turut meningkatkan pengalaman pengguna dengan teknologi 8T LTPO. Dengan mengadaptasi kecepatan refresh layar berdasarkan konten, LTPO secara signifikan mengurangi konsumsi daya hingga 20 persen, menawarkan penghematan energi yang sebanding dengan baterai sebesar 300mAh.

Teknologi ini secara tidak langsung memperluas kinerja baterai secara keseluruhan ke tingkat yang sebanding dengan 5800mAh (kapasitas dasar 5500mAh + penghematan daya layaknya memiliki baterai 300mAh), sehingga pengguna dapat menikmati penggunaan perangkat yang lebih lama tanpa mengorbankan kecerahan layar atau kinerja ponsel.

Teknologi 8T LTPO mengoptimalkan penggunaan energi dengan menurunkan refresh rate untuk konten gambar statis dan meningkatkannya untuk visual yang lebih mulus dalam adegan-adegan yang bergerak cepat pada konten video.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: