Islamic Centre Tuan Rumah Porsema se-Bangka

Islamic Centre Tuan Rumah Porsema se-Bangka

--

BABELPOS.ID, SUNGAILIAT- MTs Plus Bahrul Ulum Islamic Centre SUNGAILIAT menjadi tuan rumah pekan olahraga dan seni madrasah (Porsema) se-Kabupaten Bangka pada 12 Juni mendatang. Ini merupakan iven perdana yang diikuti 400 siswa dari MTs se-Kabupaten Bangka.

"Porsema ini digagas KKM Bangka,"ujar Ketua Panitia Pelaksana Porsema, ustadz Iqbal Nursyamsi SPdI. KKM merupakan singkatan dari kelompok kerja madrasah tsanawiyah.

BACA JUGA:Ini Ponsel Lipat Pertama dari Vivo, Desain Tipis Tapi Baterai Besar

Sesuai dengan namanya, Iqbal menjelaskan, Porsema merupakan ajang kompetisi di bidang olahraga dan seni. Setidaknya ada 7 cabang lomba yang dipertandingkan. Yakni futsal, voli, catur, kaligrafi,solo vokal, syahril quran, dan short movie. "Kita ingin menggali, dan meningkatkan kompetesi siswa,"tutur Iqbal. 

BACA JUGA:Setingkat Lebih Tinggi, Kalapas Pangkalpinang Sematkan Tanda Kenaikan Pangkat Bagi Petugasnya

Lebih lanjut Iqbal mengatakan, Porsema sangat dimungkinkan berkelanjutan. Artinya setelah tingkat kabupaten, dimungkinkan dilanjutkan ke provinsi. Sehingga ia mengharapkan para peserta mengikuti lomba dengan penuh semangat. "Rencananya nanti ada bazar UMKM untuk menyemarakkan kegiatan,"tambah Kepala MTs Plus Bahrul Ulum ini.

"Kita menyambut baik kegiatan ini,"ucap ustadz M.Ali SSosI, kepala Ponpes Bahrul Ulum. Ustadz Ali berharap, kegiatan ini berjalan tertib, dan lancar. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: