1422 KPM di Rangkui Terima Bantuan Cadangan Pangan Pemerintah Pusat

1422 KPM di Rangkui Terima Bantuan Cadangan Pangan Pemerintah Pusat

--

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG – Plt Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Kota Pangkalpinang, Juhaini menyerahkan secara simbolis bantuan cadangan pangan ke warga Kota Pangkalpinang di Kantor Pos Pangkalpinang.

Penyaluran bantuan dari pemerintah pusat hari ini, Rabu (5/6/2024) diberikan ke 1422 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kecamatan Rangkui. Sementara total keseluruhan yang akan dibagikan ke 7 kecamatan di bulan Mei yakni 8318 penerima. Masing-masing KPM mendapatkan beras 10 kilogram.

BACA JUGA:Pemkab Babar Jaga Stabilitas Harga Sembako Jelang Idul Adha

Juhaini mengatakan, bantuan yang diberikan ini diharapkan dapat membantu warga penerima manfaat dan menekan angka inflasi di Pangkalpinang. Juhaini menyebut, berdasarkan data dari Badan Pusat Statistik, inflasi di Pangkalpinang pada Mei 2024 yang dirilis pada Juni yakni 1,97 persen. Salah satu penyumbang terbesar yakni kelompok makanan, minuman dan tembakau.

BACA JUGA:Pemkot Pangkalpinang Gelar Gerakan Pangan Murah

Lanjutnya, beras menyumbang 0,9 persen untuk inflasi di Mei 2024 dan untuk inflasi month to month negative, yang berarti Pangkalpinang deflasi 0,34 persen.

“Kami harapkan dengan bantuan ini dapat menstabilkan pangan di Pangkalpinang dan membantu masyarakat, apalagi ini mau momen Iduladha. Bisa bermanfaatlah bantuan yang diberikan ini,” kata Juhaini.(tob)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: