Pemkab Basel dan Kodim 0432 Kerjasama Perbaiki Rumah Warga

Pemkab Basel dan Kodim 0432 Kerjasama Perbaiki Rumah Warga

Kesepakatan Memorandum of Understanding (MoU) yang ditandatangani Bupati Basel dan Dandim 0432/Basel.--

BABELPOS.ID, TOBOALI -  Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan (Pemkab Basel) menjalin kerjasama dengan Kodim 0432/Basel dalam Program Perbaikan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).

Kerjasama perbaikan RTLH rumah warga Basel ini disepakati dalam Memorandum of Understanding (MoU) yang ditandatangani Bupati Basel dan Dandim 0432/Basel.

BACA JUGA:Aon dan Albani Beserta Berkas Dilimpahkan ke Kejari Jakarta Selatan

Sebelum penandatanganan kerjasama, kegiatan diawali dengan video conference bersama Pangdam II Sriwijaya, Mayjend TNI Naudi Nurdika, yang dipusatkan di Palembang dan diikuti oleh seluruh Korem, Kodim jajaran Kodam II/Sriwijaya.

"Selain tugas perang, TNI juga memiliki tanggung jawab untuk mendukung pemerintah dalam mensejahterakan masyarakat, salah satunya melalui program perbaikan RTLH," sebutnya, Selasa (04/06).

BACA JUGA:AHM Luncurkan All New Honda BeAT dengan Desain dan Fitur Keamanan Baru

Disebutkan Pandam II Sriwijaya, program ini merupakan inisiatif dari Kasad yang bertujuan untuk membantu masyarakat kurang mampu yang terdampak ekonominya, oleh sebab itu seluruh Babinsa diminta untuk peduli terhadap kesulitan yang dialami oleh masyarakat.

"Jadi melalui program ini nantinya di daerah tersebut masyarakat yang kurang mampu, bisa mempunyai hunian yang layak," tandasnya.

BACA JUGA:Supaya Berkualitas, Pengelola Wisata Desa di Kabupaten Bangka Dibekali Pelatihan

Dandim 0432/Basel Letkol Arh Sebmy Setiawan mengatakan, program ini merupakan wujud kepedulian TNI dan Pemda Basel untuk menyejahterakan masyarakat yang mengalami kesulitan ekonomi.

"Rehab RTLH ini berjumlah 50 unit, 10 unit akan dikerjakan pada 2024 ini dan 40 unit di 2025 dengan  menggunakan anggaran dari Pemkab Basel," tuturnya.

BACA JUGA:Supaya Berkualitas, Pengelola Wisata Desa di Kabupaten Bangka Dibekali Pelatihan

"Kami berharap dengan keaktifan para Babinsa di desa binaanya, tentunya program RTLH ini bisa membantu para masyarakat yang kurang mampu dan mempunyai sebuah rumah yang layak huni," tambahnya.

Sementara itu, Bupati Basel Riza Herdavid menyampaikan, program yang dibahas oleh Kasad ini sudah sinkron dengan dinas Perkim, sehingga sedikit membantu Pemkab dalam menyalurkan bantuan tepat sasaran langsung yang berhak menerimanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: