Walimatus Safar Jelang Ibadah Haji, Pj Gubernur Safrizal Beserta Istri Mohon Doa

Walimatus Safar Jelang Ibadah Haji, Pj Gubernur Safrizal Beserta Istri Mohon Doa

IST/Dokumentasi Diskominfo Babel--

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG -  Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel) Safrizal ZA beserta Pj. Ketua TP PKK Kep. Babel Safriati Safrizal menggelar Walimatus Safar menjelang keberangkatannya menjalankan Ibadah Haji 2024 di Rumah Dinas Gubernur Kep. Babel pada Sabtu, (1/6/2024).

BACA JUGA:Maling Apes, Setengah Mati Dihajar Warga Kulan Kampak, Motor Dibakar

"Alhamdulillah, terima kasih untuk Forkopimda, Kepala Perangkat Daerah, Kepala Instansi Vertikal, Kepala Daerah, tokoh agama, tokoh masyarakat, perwakilan masyarakat Aceh, dan semua yang berkenan hadir pada hari ini dalam rangka acara Walimatus Safar. Keinginannya tentu mengundang sebanyak-banyaknya akan tetapi mungkin waktu ruang yang tidak memungkinkan kami untuk mengundang semua," ujarnya.

Dikatakannya, bahwa Walimatus Safar memang dianjurkan sebelum menjalankan ibadah haji, pada hakekatnya agar mendatangi orang-orang sahabat-sahabat saudara-saudara seraya memohon rida, mohon doa, dan meminta maaf. 

BACA JUGA:Hari Lahir Pancasila, Momentum Bersatu Membangun Bangsa

"Kami akan berangkat Insya Allah pada tanggal 6 Juni tengah malam atau 7 Juni dini hari bersama keluarga dan jemaah lainnya dan selesai tanggal 21 atau 22 Juni. Kalau sehat walafiat, Allah panjangkan umur di tanggal 23 atau 24 Juni sudah berkumpul bersama kembali, oleh karenanya itu saya bersama keluarga mohon maaf atas segala kesalahan, segala kekurangan, kekhilafan selama bergaul bukan saja selama bertugas tapi juga selama bergaul kalau mungkin menimbulkan ketersinggungan kami mohon maaf," jelasnya.

"Kami juga mohon doa kepada bapak/ibu sekalian tentu doanya adalah agar kami dapat menjalankan ibadah haji dengan sebaik-baiknya menunaikan semua rukun dengan sempurna, berhasil menghindar dari larangan-larangan-Nya," tambahnya.

BACA JUGA:Maling Apes, Setengah Mati Dihajar Warga Kulan Kampak, Motor Dibakar

Pria yang juga menjabat Dirjen Bina Adwil Kemendagri ini mengungkapkan selama dirinya menjalankan ibadah haji, untuk melaksanakn tugas harian selaku Pj Gubernur Kep. Babel nanti, dirinya menunjuk Pj. Sekda Fery untuk sementara menjadi Plh. Gubernur Kep. Babel. Dikatakannya, tugas-tugas pemerintahan akan berjalan sebagaimana mestinya karena ini sistem tidak bergantung kepada orang, tapi bergantung kepada sistem. 

BACA JUGA:Maling Apes, Setengah Mati Dihajar Warga Kulan Kampak, Motor Dibakar

"Kepada para staff kami di Pemprov, Pak Sekda, Pak Asisten, Staf Ahli, Kepala Dinas, Kepala Badan, Pak Bupati, titip negeri sambil kami menjalankan ibadah dan insya Allah ya nanti kalau selamat panjang umur ibadah kembalinya ke Bangka Belitung, semoga Allah melimpahkan rahmat kepada kita semua dan selalu menuntun kita kepada jalan kebenaran," katanya. 

Dalam rangkaian acara juga diisi dengan pembacaan kalam ilahi oleh Qori Eko Maulana yang membacakan Surat Albaqarah Ayat 157. Selain itu juga dilakukan tausyiah singkat oleh Pembina Pondok Pesantren Darul Muhabbah yakni Ustaz Hendi Kurnia. 

BACA JUGA:Hari Lahir Pancasila, Momentum Bersatu Membangun Bangsa

Dalam tausyiahnya, Ustaz Hendi Kurnia menceritakan mengenai pengalamannya menjalankan ibadah haji pada tahun 2023 lalu. Ia juga menekankan untuk senantiasa berprasangka baik kepada Allah, menjalankan ibadah haji dengan penuh rasa sabar dan senantiasa berdoa untuk meminta menjadi manusia yang bermanfaat, senantiasa mencintai Alquran, dan berdoa agar meninggal dalam kondisi husnul khotimah dan masuk surga bersama keluarga yang dicintai. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: