Wapres Ma'ruf Disambut Karpet Merah

Wapres Ma'ruf Disambut Karpet Merah

Seorang panitia melewati jalan yang bakal dilalui Wapres Ma'ruf dan tamu VVIP lainnya.--Foto: Yudi

BABELPOS.ID, SUNGAILIAT - Jalan itu anyar. Membentang dari samping rumah dinas ketua Yayasan Bahrul Ulum hingga gedung serba guna Ponpes Bahrul Ulum. Di kompleks Islamic Centre Sungailiat. Lebar jalan sekira semeter dan panjangnya kurang lebih 80 meter. Di atas permukaan jalan dipasangi papan dan bakal diselimuti lagi dengan karpet merah. Inilah jalan yang rencananya bakal dilewati Wapres Ma'ruf Amin dan tamu VVIP lainnya, Selasa (29/5).

Ma'ruf memang dijadwalkan datang ke Ponpes Bahrul Ulum. Ia membuka ijtima' ke-8 komisi fatwa MUI. Tak heran bila penyambutannya istimewa. Selain Mahfudz, sejumlah pejabat lainnya dijadwalkan hadir. Di antaranya Menhan Prabowo Subianto, dan Menlu Retno Marsudi.

"Kita sudah melaksanakan gladi bersih. Insyallah pembukaan nanti berjalan lancar,"ujar Wakil ketua pelaksana ijtima' ulama Drs H Syaiful Zohri. Syaiful adalah Ketua Yayasan Bahrul Ulum, tuan rumah kegiatan.

BACA JUGA:Tinjau Persiapan Kedatangan Wapres, PJ Bupati Haris Ajak Sukseskan Ijtima Ulama

BACA JUGA:Kendaraan Tempur Nongkrong di Arena Ijtima' Ulama

Pantauan di lapangan, persiapan terus dilakukan di GSG, lokasi pembukaan ijtima'. Personil TNI dan polisi juga bersiaga di dalam dan luar gedung. Peserta juga terus berdatangan dan ditempatkan di asrama-asrama. 

"Jumlah peserta kurang lebih 850 orang,"kata Syaiful. "Mereka utusan MUI kabupaten/kota dan provinsi se-Indonesia. Ditambah dari utusan Ormas, dan perguruan tinggi," lanjut Syaiful. (*)

BACA JUGA:Disetujui Tim Kedokteran Kepresidenan, RSUD Depati Bahrin Siap Jadi RS Rujukan Wapres Ma'ruf Amin

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: