Pentas Seni Lepas Kelas IX Angkatan 48 SMP 2 Sungailiat

Pentas Seni Lepas Kelas IX Angkatan 48 SMP 2 Sungailiat

Pelepasan siswa kelas IX SMPN 2 Sungailiat. --Foto: Yudi

BABELPOS.ID, SUNGAILIAT - Keluarga besar SMPN 2 Sungailiat menggelar pelepasan kelas IX angkatan 48 tahun ajaran 2024 di Tanjung Pesona Beach Resort, Senin (27/5/2024), dengan beragam pentas seni yang ditampilkan para siswa.

Pentas seni dengan mengusung tema "Meraih cita-cita dan sambutan masa depan dengan kemandirian" tersebut dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olah Raga Kabupaten Bangka, Rozali M.Si, Kepala Sekolah SMPN 2 Sungailiat, Margono M.Pd, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMPN 2 Sungailiat, Nurhasanah, Ketua Komite SMP Negeri 2 Sungailiat, Naskah, para guru, siswa dan para orang tua siswa.

Rozali mengungkapkan merasa senang bisa menghadiri pelepasan dan pentas seni kelas IX SMPN 2 Sungailiat angkatan 48 tahun ajaran 2024.

"Saya begitu tertarik dan merasa bahagia melihat suasana ruangan yang ditata dengan meriah. Hal tersebut tentunya, merupakan gambaran suasana bahagia para siswa hari ini, telah menyelesaikan pendidikan dan siap melanjutkan ke jenjang selanjutnya," ujarnya.

"Kegiatan ini terkonsep dengan baik, rapi serta menarik tentunya berkah kerjasama, kebersamaan pihak sekolah, komite, para guru serta siswa yang begitu kompak guna menyukseskan acara ini," tambah Rozali.

Dikatakan Rozali, kegiatan pelepasan siswa yang dikemas dengan pentas seni tidak diselenggarakan semua sekolah.

"Pentas seni ini merupakan ajang mengali, mengasah bakat, kreativitas seni yang dimiliki siswa dan juga mendidik siswa berani tampil dimuka umum, untuk menumbuhkan kepercayaan diri bagi para siswa," ujarnya.

BACA JUGA:SMP 2 Sungailiat Kembangkan Kreativitas Siswa Melalui Bazar dan Pentas Seni

BACA JUGA:Tumiran Ganefo Titip MIN II Bangka, Jadi Pusat Pendidikan Generasi Islam

Kepala SMPN 2 Sungailiat, Margono M.Pd mengatakan sebanyak 286 orang siswa mengikuti kegiatan pelepasan dan pentas seni ini.

Ia mengucapkan selamat kepada para siswa kelas IX SMPN 2 Sungailiat angkatan 48 yang telah menyelesaikan pendidikan dan siap melanjutkan ke jenjang selanjutnya.

"Kita berharap semua siswa bisa melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi, kerja cita cita semoga nantinya bisa sukses. Dan tetap jaga nama baik SMPN 2 Sungailiat," pesan Margono.(*)

BACA JUGA:Guru Penggerak Kabupaten Bangka Dikukuhkan, Wabup Minta Segera Aksi untuk Pendidikan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: