Atlet Balap Sepeda Babel Mulai Ikuti TC, Siap Berlaga di PON Aceh-Sumut

Atlet Balap Sepeda Babel Mulai Ikuti TC, Siap Berlaga di PON Aceh-Sumut

--

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Bangka Belitung (Babel) memastikan bawa empat atlet balap sepedanya siap berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatera Utara (Sumut) tahun 2024.

BACA JUGA:Keren, 6 Atlet Panahan Bangka Tengah Berhasil Lolos Kejurnas Senior dan Barebow

Keberhasilan merebut tiket di kompetisi cabang olahraga balap sepeda ini berkat perjuangan pada Babak Kualifikasi PON Lubuklinggau, Sumatera Selatan di Agustus 2023 yang lalu. Yakni di 2 disiplin lomba yaitu disiplin Road Race dan disiplin lomba MTB XC.

"Saat ini atlet balap sepeda kita sedang melakukan Tranning Camp di dua daerah berbeda, Tim Road Race melakukan TC di Pulau Belitong dan Tim MTB XC dinBangka Tengah," jelas Ketua Harian Pengprov ISSI Babel Ferdiyan H Loebis kepada Babel Pos, Kamis (23/5).

BACA JUGA:Penonton PLN Mobile Proliga 2024 Selalu Membludak

Ia menambahkan, para atlet saat ini di bawah asuhan pelatih Yudi Manto Suprastyo. Dua atlet balap sepeda di nomor Road Race siap berlaga pada PON Aceh-Sumut 2024, Deco Dwi Putra dikategori putra dan Pellias Agrira Milandini dikategori putri yang sama-sama berasal dari Belitung.

Sedangkan di nomor MTB XC Babel berharap pada Risma yang berasal dari Kabupaten Bangka Barat pada kategori putri dan Lutfi AlWaris pada kategori putra  yang berasal dari Kabupaten Bangka Tengah di bawah asuhan Engga Saputra sebagai pelatih. 

BACA JUGA:Wapres Ma'ruf Datang, Sniper dan Panser Siaga di Islamic Centre

PON Aceh-Sumut 2024 akan berlangsung pada 8-20 september 2024, cabang olahraga balap sepeda akan dilaksanakan di Jl. Tol Deli Serdang, Tebing Tinggi Prapat untuk disiplin lomba Road Race sedangkan untuk disiplin MTB akan dilaksanakan di Kota Medan.

BACA JUGA:Pemuda Asal Bangka Barat Diringkus Ditresnarkoba Polda Babel Usai Simpan Sabu 30.59 Gram

"Terimakasih kepada ketum kami bapak Maulan Aklil atau Bang Molen atas dukungan kepada para atlet selama masa TC ini, dan juga tidak lupa kami mohon doa dan dukungan dari para penggemar sepeda di Babel agar para atlet andalan kita mendapatkan prestasi yang membanggakan pada PON Aceh-Sumut 2024 ini, apalagi ini merupakan PON pertama Babel di cabor Balap Sepeda" tutup Bob.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: