PWNU Babel Gelar Mujahadah dan Doa Bersama Untuk Para Jemaah Haji Babel 2024

PWNU Babel Gelar Mujahadah dan Doa Bersama Untuk Para Jemaah Haji Babel 2024

--

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG  – Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Provinsi Bangka Belitung menggelar mujahadah dan doa bersama, Selasa,(21/05/2024).

Plt.Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bangka Belitung, H.Firmantasi menjelaskan bahwa mujahadah dan doa bersama ini, salah satunya dilaksanakan dalam rangka mendoakan bagi kelancaran dan keselamatan para jemaah haji asal Bangka Belitung tahun 1445H/2024M.

BACA JUGA:Pemkab Babar Dukung Pengembangan Pendidikan Kejuruan

Mujahadah dan do’a bersama ini dihadiri pengurus PWNU Bangka Belitung, PCNU Kabupaten/Kota Se Pulau Bangka, GP Anshor, PLT. Kakanwil Kemenag Bangka Belitung, Kakankemenag Kabupaten/ Kota Se-Pulau Bangka dan para pegawai Kementerian Agama diselenggarakan PWNU di Sekretariat PWNU Kepulauan Bangka Belitung.

“Mujahadah ini adalah bentuk ikhtiar kita sebagai sesama umat Islam untuk senantiasa mendoakan para jemaah haji agar diberikan kemudahan, kelancaran dan keselamatan,” ujar Firmantasi disela-sela kegiatan.

BACA JUGA:Jelang Kunjungan Wapres RI, Pj Gubernur Safrizal Pimpin Rapat Koordinasi Persiapan

Ia menambahkan bahwa acara ini juga sebagai wujud silaturahmi dan rasa syukur karena proses penyelenggaraan pemberangkatan jemaah haji  Babel tahun 2024 dengan jumlah 1111 orang tersebut telah dapat dilaksanakan dengan baik dan lancar oleh seluruh panitia yang terlibat di dalam Panitia Penyelenggara Ibadah Haji Daerah (PPIHD) Bangka Belitung

Ini sebagai wujud rasa syukur atas pelaksanaan penyelenggaraan keberangkatan jemaah haji tahun 1445 H/ 2024 M berjalan lancar sekaligus mujahadah ini juga menjadi momen untuk meningkatkan performa jami’iyah, penguatan organisasi dan mempererat jaringan.

BACA JUGA:Jelang Kunjungan Wapres RI, Pj Gubernur Safrizal Pimpin Rapat Koordinasi Persiapan

“Terima kasih atas semua kontribusi, keikhlasan dan kehadiran rekan-rekan dari kementerian agama kabupaten/kota serta kanwil kemenag Babel dalam kegiatan mujahadah dan do’a bersama PWNU Bangka Belitung, semoga silahturahmi ini tetap terjaga,” harapnya.

Ketua PWNU Babel, Masmuni juga hadir dalam kesempatan ini  bersama keluarga nahdiyin Babel yang hadir guna memunajahkan doa demi keberkahan dan kesejahteraan serta keselamatan bagi jemaah Babel sehingga saat kembali ke tanah air mendapatkan kemabruran haji dan kesalehan rohani serta jasmani.

BACA JUGA:Pj Sekda Fery Afriyanto Lantik Pengganti Antar Waktu Anggota Komisi Informasi

“Mari bersama kita mendoakan agar seluruh rangkaian ibadah haji berjalan lancar dan sehat kembali ke tanah air menjadi insan-insan yang mabrur-mabrurah dan saleh rohani dan jasmaninya,” ajak Masmuni yang juga didampingi Katib Suriyah, Zen Faozi.

Acara dilanjutkan ramah tamah bersama pengurus dan undangan yang hadir dengan harapan doa dan usaha yang telah dilakukan dapat menjadi bagian dari kebersamaan dan kepedulian dalam rangka mensukseskan pelaksanaan ibadah haji tahun 1445 H/ 2024 M. (IgN)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: