Tata Kelola Pasar, Pj Wako Lusje Harap Dukungan

Tata Kelola Pasar, Pj Wako Lusje Harap Dukungan

--

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Pemerintah Kota PANGKALPINANG berupaya melakukan penataan pasar. Pj Wali Kota PANGKALPINANG, Lusje Anneke Tabalujan langsung memimpin rapat penataan kawasan pasar di Kota PANGKALPINANG. Rapat usai lebaran Idul Fitri ini juga diikuti oleh Sekda, Plt Asisten II, Dinas Perhubungan, Dinas Koperasi UMKM dan Perdagangan, Satuan Polisi Pamong Praja dan Dinas PUPR.

Menurut Pj Wako Lusje, rapat ini adalah tindaklanjut rapat beberapa bulan lalu yang tertunda karena momen Idul Fitri. Penataan juga akan dimulai dari Pasar Pagi agar dapat rapi dan higienis.

BACA JUGA:Dorong Inovasi, Bappeda Bangka Dirikan Laboratorium Paten

"Akan kita mulai dari Pasar Pagi, kalau sudah rapi kita tata juga pasar lainnya. Sementara ini menjadi pembahasan internal kita, setelah clear dari pemkot seperti apa tindaklanjutnya akan kita libatkan instansi terkait, seperti kepolisian juga,” urai Lusje (23/4/2024).

Dia berharap kondisi pasar di Pangkalpinang selain tertata juga higienis, indah dan membuat orang-orang yang datang ke pasar, termasuk pembeli dan penjual nyaman. Namun menurutnya, hal itu masih belum sesuai dengan harapan.

BACA JUGA:Momen Hari Kartini, Pj Wako: Kesetaraan Perempuan Bangun Indonesia

"Kami minta dukungan masyarakat untuk penataan pasar yang dilakukan oleh Pemkot Pangkalpinang. Penataan ini dilakukan untuk masyarakat agar semua merasa aman dan nyaman," katanya.

Lebih jauh, kendaraan yang berlalu lalang di pasar tidak perlu terganggu dengan kehadiran pedagang. Begitupun dengan pedagang harusnya berjualan di tempat yang sudah disiapkan, dan pembeli membeli di tempat yang seharusnya.

BACA JUGA:Peringati Hari Kesadaran Nasional, Pj Wako Lusje Ingatkan Peran Penting ASN dan PHL

"Semoga pasar kita bisa aman, nyaman, indah dan bersih. Kendaraan tidak terganggu, pembeli membeli di tempat yang seharusnya, jadi tidak dari atas motor langsung beli yang nantinya menganggu lalu lalang dan orang yang berjualan tidak memakan bahu jalan karena itu harusnya tempat kendaraan lewat,” tutupnya.(tob)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: