KPU Babar Uji 402 Calon PPS Pilkada 2024

KPU Babar Uji 402 Calon PPS Pilkada 2024

Henny Apriana ,- Anggota KPU.Kabupaten Bangka Barat.--

BABELPOS.ID, MENTOK - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangka Barat, melaksanakan ujian tertulis berbasis komputer kepada 402 calon peserta seleksi panitia pemungutan suara (PPS) yang akan bertugas dalam Pilkada 2024.

"Kegiatan tes tertulis untuk seleksi calon anggota PPS ini kita gelar mulai 15 - 18 Mei 2024 di kecamatan masing-masing," kata Anggota KPU Kabupaten Bangka Barat Henny Apriana di Mentok, Rabu (16/5).

BACA JUGA:ICDX Berikan Literasi ISO 27001 Kepada Anggota Bursa, Ini Tujuannya

Menurut dia, seluruh peserta yang mengikuti seleksi tertulis berbasis komputer ini merupakan para pendaftar yang sebelumnya telah dinyatakan memenuhi persyaratan administrasi.

"Sebelumnya kami telah melakukan verifikasi berkas persyaratan pendaftaran yang diajukan para calon peserta, berkas mereka ini sudah lengkap dan sesuai ketentuan," ujarnya.

BACA JUGA:ICDX Berikan Literasi ISO 27001 Kepada Anggota Bursa, Ini Tujuannya

Setelah proses verifikasi berkas persyaratan, para peserta yang lulus akan menjalani proses seleksi tertulis dan hasilnya akan diumumkan pada 19-20 Mei 2024.

Bagi peserta yang dinyatakan lulus seleksi tertulis, kata dia, akan melanjutkan tahapan tes wawancara mulai 21 - 23 Mei 2024, dan bagi calon PPS terpilih akan dilantik pada 26 Mei 2024.

BACA JUGA:Dua Bulan Buron, Jojo Pelaku Pencurian 90 TKP Akhirnya Susul Dua Rekannya ke Penjara

Ia mengatakan dari 402 orang peserta yang ada saat ini mengikuti seleksi tertulis itu akan dipilih sebanyak 198 orang terbaik untuk menjadi anggota PPS di seluruh desa/kelurahan di enam kecamatan yang ada di Bangka Barat.

"Kebutuhan anggota PPS di setiap kelurahan/desa sebanyak tiga orang, jumlah desa/kelurahan di Bangka Barat 66 yang berada di enam kecamatan," katanya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: