Dapat Tiket PPP, Molen Cari Calon Wawako Seperti Ini

Dapat Tiket PPP, Molen Cari Calon Wawako Seperti Ini

Ketua DPC PPP Kota Pangkalpinang menyerahkan surat dukungan kepada Maulan Aklil. --Foto: Abot

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Pangkalpinang memastikan nama Maulan Aklil dicalonkan pada Pilkada Kota Pangkalpinang 2024 mendatang. Deklarasi calon Wali Kota Pangkalpinang dari PPP ini disaksikan langsung oleh Plt Ketua DPW PPP Bangka Belitung, Hellyana, Ketua DPC PPP Pangkalpinang, D.M.A Ghandi dan dibacakan langsung oleh Sekretaris DPC PPP, Dwi Pramono. 

Teriakan takbir dan dua periode mengudara di kantor DPC PPP itu. Molen -sapaan Maulan Aklil- juga didampingi sang istri yang merupakan Caleg DPRD Provinsi Bangka Belitung terpilih dari PDI Perjuangan dapil Pangkalpinang beserta para simpatisan dan pendukung. 

"Apresiasi luar biasa dan ini pemicu yang lainnya penyemangat kami dan tim kami. Kita tetap dinamis dalam situasi politik sekarang saya tetap lakukan komunikasi politik," ungkap Molen usai surat rekomendasi ini dia pegang.

BACA JUGA:Dengan Bismillah, Molen Dedikasikan Diri Mendaftar Kembali Calon Wali Kota PGK

Meski sudah mengantongi 2 kursi PPP dan ditambah 5 kursi PDI Perjuangan dia bisa melenggang untuk mendaftarkan diri ke KPU, namun dia enggan untuk jumawa. Karena melihat dari pengamatan di lapangan masih ada beberapa partai juga yang ingin bergabung dan menawarkan wakil wali kota.

"Ini nilai plus bagi saya, PPP yang pertama dan sudah berani menyatakan sikap meski pendaftaran masih lama. Kita juga akan bikin kejutan selanjutnya untuk di partai lain. Saya ingin wakil saya itu satu frekuensi, satu visi misi supaya 5 tahun kedepan perjalanan membangun Pangkalpinang lebih nyaman," urainya.

Dia juga menyampaikan terima kasih atas kehadiran Plt DPW PPP Babel yang menyempatkan hadir di Kota Pangkalpinang. Serta Ketua DPC, Sekretaris dan seluruh Pengurus partai. Memori ini akan dia kenang dan dia juga berkomitmen membantu PPP untuk membesarkan partai. 

"PPP pertama kali berani menyatakan sikap dan memberikan rekomendasi untuk melanjutkan pembangunan Pangkalpinang sekali lagi. PPP luar biasa, ini akan jadi memori yang akan kami kenang," tuturnya.

"Sekali lagi kami mohon diterima dengan segala kekurangan dan salah khilaf mohon terima sebagai keluarga. Hari ini kita bersanding, berteman kalau ada salah mohon dimaafkan dan diluruskan," tutupnya.

BACA JUGA:Banyak Tugas Belum Selesai, Molen Mantap Mencalonkan Diri Kembali di Pemilukada Pangkalpinang 2024

Sementara Ketua DPC PPP Pangkalpinang, Depati M.A Ghandi mengaku sudah lama mendalami Pilkada ini khususnya pak Molen. "Sebagaimana diketahui banyak prestasi beliau, walau baru 5 tahun berasa 2 periode, bayangkan kalau dicalonkan 2 periode. Secara politik juga mereka memiliki nasib sama baik historis di orde lama dan Pilpres kemarin sehingga bisa lebih enjoy dengan PDIP."

"Pak Wali Kota menjadi trigger di PDI P memudahkan kita menjalin komunikasi. Terkait dengan peta koalisi kita serahkan ke partai masing-masing, namun kami berharap masukan dan saran terkait pasangan wali kota pak wali bisa mendengar dari PPP. Ini adalah pemicu mudah-mudahan bisa sambil berbahagia melaluinya tidak terlalu terjal," jelasnya Ghandi.

Lebih jauh katanya, saat ini PPP baru merekomendasikan calon wali kota, untuk tahapan berikutnya pihaknya juga akan merekomendasikan calon wakil wali kota yang pas untuk pak Molen. Untuk saat ini memang masih bergulir nama dari internal dan eksternal yang berhubungan dekat dengan PPP. 

"Mudah-mudahan dalam waktu satu dua bulan kedepan sudah kita rekomendasikan list nama. Silakan pak Molen bisa memilih tentu berdasarkan saran dan masukan PPP. Karena soal Pilkada harus ada dua nama Wali Kota dan Wakil Wali Kota," tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: