Singkirkan PSG, Dortmund ke Final Liga Champions, Ini Komentar Kedua Pelatih

Singkirkan PSG, Dortmund ke Final Liga Champions, Ini Komentar Kedua Pelatih

Gol Mat Hummels ke gawang Donnarumma.--Foto: ist

BABELPOS.ID - Borussia Dortmund menyingkirkan Paris Saint-Germain (PSG) untuk lolos ke final Liga Champions. Pada leg kedua semifinal di Stadion Parc des Princes, Paris, Rabu dini hari (8/5), anak asuh menang 0-1 berkat gol Mats Hummels menit 50. Kemenangan ini membuat tim Jerman itu unggul agregat 2-0 setelah pada leg pertama menaklukkan Les Parisiens 1-0 di Signal Iduna Park, Dortmund, pekan lalu.

Di final Borussia Dortmund menunggu pemenang Real Madrid atau Bayern Muenchen yang akan dilangsungkan Kamis dini hari di Santiago Bernabeu.

Usai laga Edin Terzic mengaku bangga dengan perjuangan timnya. "Bila saya harus mencari dan memilih satu kata, itu adalah kebanggaan. Ini adalah momen yang sangat membanggakan bagi kami," kata Terzic usai pertandingan kepada TNT Sport.

Terzic mengatakan bahwa Dortmund layak lolos ke partai puncak setelah sukses meredam gelombang serangan PSG di sepanjang pertandingan ini.

"Kami mengalahkan PSG dan kami mencatatkan clean sheet. Kami memiliki sedikit keberuntungan, tetapi kami layak untuk pergi ke final. Saya sangat bangga kepada staf saya, tim saya, untuk klub. Ingat, mimpi belum berakhir," lanjutnya.

 BACA JUGA:PSG Bangkit di Liga Champions, Hajar Barca 4-1, Ini Alasan Xavi

BACA JUGA:Mbappe Pastikan Pergi dari PSG

PSG, yang memasuki laga ini sebagai favorit untuk mencapai final kedua mereka setelah finis sebagai runner-up di tahun 2020, membuat awal yang agresif dan Kylian Mbappe beserta kolega langsung mengurung pertahanan Dortmund.

"Kami sangat menderita, tetapi kami menunjukkan penampilan tandang yang sangat baik melawan tim yang begitu kuat di lini depan, begitu cepat, begitu lincah," sambung Terzic.

Pelatih asal Jerman itu berterima kasih atas dukungan para suporter yang terus berada di belakang tim hingga berada di titik ini.

"(Bertemu dengan para penggemar) adalah momen yang sangat emosional, momen yang indah. Membuat mereka terus bermimpi dan sekarang kami akan melakukan segalanya untuk membawa pulang trofi," ujar pelatih berusia 41 tahun itu.

 BACA JUGA:PSG Vs Sociedad, Mbappe Cedera Parah?

BACA JUGA:PSG Datangkan Bek Masa Depan Brasil

Nasib Die Borussen di Liga Champions justru berbalik di ajang Bundesliga. Mereka saat ini berada di posisi kelima dengan dua pertandingan tersisa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: antara