Aik Bakung ke Rias, Bupati Riza Puji Kesenian Masyarakat

Aik Bakung ke Rias, Bupati Riza Puji Kesenian Masyarakat

Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid Beserta Istri Sambang Kampung Aik Bakung Langsung Disambut Berbagai Kesenian Daerah.--

BABELPOS.ID, TOBOALI - Jajaran Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan (Pemkab Basel) mengunjungi Desa Rias, Kecamatan TOBOALI dalam program Ajak Bupati Sambang Kampung (Aik Bakung).

Kedatangan rombongan Bupati Riza disambut tiga kesenian daerah yakni, Kuda lumping Turonggo Seto, Singa Depok dan pencak silat PSHT. Pelajar mulai dari SD, SMP dan SMA turut menyambut kedatangan orang nomor satu di Basel yang didampingi Ketua TP PKK.

BACA JUGA:Mengenal Hedging di Perdagangan Berjangka Komoditi dan Manfaatnya untuk Pelaku Usaha

Bupati Riza menyebutkan, biasanya setiap Aik Bakung pihaknya berada di luar Kecamatan Toboali, tetapi hari ini Desa Rias mendapat sentuhan dari program andalannya itu.

"Kita bawa semua pelayanan di Pemkab Basel menuju desa Rias," ungkapnya, Senin (06/05).

Bupati Riza mengapresiasi sambutan yang luar biasa masyarakat bahkan hingga menghadirkan tiga kesenian di desa Rias, Kuda Lumping, Singa Depok dan penampilan Pencak Silat PSHT.

BACA JUGA:Dandim Basel Berganti, Letkol Arh Sebmy Setiawan Pimpin Makodim/0432

"Jadi memang desa Rias ini penduduknya berbagai macam, ada paguyuban Sunda, Jawa maupun warga asli Toboali juga ada, tetapi mereka ini sangat akur, dan damai serta kesenian mereka ini lah yang menyatukan para masyarakat," puji Riza. 

"Ini bisa kita lihat, dengan banyaknya kesenian di desa Rias para masyarakat ini damai, rukun, dan kompak".

BACA JUGA:Gerakan Peduli Lingkungan: PLN Gotong Royong Bersihkan Pantai Tanjung Pendam untuk Konservasi Ekosistem

"Makanya saya juga menyampaikan kepada pak Kades, apa sih keperluan para pelaku kesenian ini, apakah seragam biar terlihat kompak, kalau bisa dibantu desa maka tolong dianggarkan, tetapi kalau tidak bisa mari kita sama - sama diskusikan bersama - sama,  tergantung kekuatan anggaran Pemkab juga," tambahnya.

BACA JUGA:Ada Perusahaan Baru Mau Keruk Air Kantung, Ini Respon Masyarakat

Sementara itu, Kades Rias Muslimin mengatakan, pihaknya sangat beruntung sekali, karena semua pelayanan yang ada di Pemkab Basel dibawa ke desanya.

"Kami bersyukur sekali  karena memang permasalahan kependudukan di desa itu yang menjadi kendala juga, jadi kehadiran pak Bupati ini memang sangat disambut antusiasme warga," terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: