Dua Kunci Sukses Leverkusen Musim Ini

Dua Kunci Sukses Leverkusen Musim Ini

Pemain Bayer Leverkusen merayakan juara Liga Jerman.--Foto: ist

BABELPOS.ID - Bayer Leverkusen sukses besar musim ini. Tim yang dibesut Xabi Alonso ini menjuarai Liga Jerman dan tidak terkalahkan 48 laga di semua kompetisi serta mencetak 134 gol. 

Tak hanya itu, Leverkusen juga berpeluang menambah gelar kedua karena sudah berada di final Piala DFB Jerman. Jalan menuju gelar ketiga Liga Europa tinggal mempertahankan kemenangan di leg kedua semifinal menjamu AS Roma untuk lolos ke final. 

Rekor 48 laga tak terkalahkan ini membuat Leverkusen menyamai torehan Benfica yang tak terkalahkan di semua kompetisi antara Desember 1963 dan Februari 1965 silam.

BACA JUGA:34 Laga Tak Terkalahkan, Unggul 10 Poin dari Munchen, Xabi Alonso Tak Mau Sombong

Apa kunci sukses tim dengan komposisi biasa saja ini? 

Menurut pelatih Xabi Alonso, ada dua faktor kesuksesan musim ini. Pertama mentalitas dan kedua konsistensi pemainnya.

"Mentalitas dan konsistensinya luar biasa. Saya berterima kasih kepada para pemain saya, tidak mudah untuk bertahan di sini setelah pertandingan di Roma," kata Alonso, dilansir dari media sosial resmi X klub, Senin (5/5).

"Para pemain tahu apa yang harus dilakukan. Itu adalah kunci besar bagi konsistensi kami dan musim kami sejauh ini," tambah mantan gelandang Real Madrid, Bayern Muenchen dan Liverpool itu.

BACA JUGA:Ini Kata Klopp tentang Xabi Alonso

Pria asal Spanyol itu mengaku meski sudah menjuarai Bundesliga, namun, timnya masih lapar untuk menciptakan kesuksesan yang lebih besar di musim ini yaitu melaju ke final Liga Europa, menjamu AS Roma pada leg kedua semifinal di BayArena pada Jumat (10/5) pukul 02.00 WIB.

Tampil di final Liga Europa akan membuat mimpi Die Werkself untuk meraih tiga piala dalam satu musim tetap hidup setelah Florian Wirtz dan kawan-kawan yang telah menggondol trofi Bundesliga Jerman, juga telah memastikan diri bermain di final Piala DFB Jerman pada akhir Mei nanti.

"Kami masih memiliki pertandingan untuk mencapai tujuan besar kami di semua kompetisi. Pertandingan berikutnya adalah pertandingan besar bagi kami, leg kedua semifinal Liga Europa, peluang untuk final," kata pelatih asal Spanyol itu.(*)

BACA JUGA:Yakin Xabi Alonso Tak Tergoda Pindah Klub

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: antara