UBB Mulai Laksanakan UTBK-SNBT 2024

UBB Mulai Laksanakan UTBK-SNBT 2024

--

BABELPOS.UD, BALUNIJUK - Sesuai jadwalnya, Universitas Bangka Belitung (UBB) mulai melaksanakan gelombang I Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT) 2024, Senin (29/4). 

BACA JUGA:Alasan Sakit, Hendrie Lie Belum Ditahan. Kuntadi: Akan Panggilan Lagi HL

Di hari pertama pelaksanaan UTBK SNBT berjalan cukup lancar. Tercatat ada sebanyak 480 peserta calon mahasiswa baru yang mengikuti UTBK UBB yang terbagi dalam dua sesi, hanya 461 yang hadir dan 19 peserta dinyatakan tak hadir. 

BACA JUGA:FIFA Selidiki Keputusan Wasit yang Merugikan Timnas. Gianni: Jangan Jadi Sarang Mafia

Ketua UTBK-SNBT UBB Dr Nizwan Zukhri menyampaikan, bercermin dari hari pertama ini dirinya cukup optimis bahwa pelaksanaan pada sesi selanjutnya dapat berjalan dengan lebih lancar lagi, baik dari segi teknis dan dari segi pesertanya.

BACA JUGA:Kemenkumham Babel Gelar Kenal Pamit Kepala Divisi Administrasi

“Hal itu karena kita selalu mengikuti ketentuan dan Panduan Operasional Bersama (POB) yang berasal dari pusat UTBK dan menjadi persyaratan seperti masalah listrik, komputer dan beberapa hal lainnya,” sebut Nizwan melalui siaran pers yang diterima Babel Pos.

BACA JUGA:Susun Raperda, Bapemperda DPRD Babel Gandeng Uniper

Jika memang ada kendala, pihaknya selaku panitia sudah mempersiapkan langkah-langkah antisipasi yang sesuai, hingga dapat berjalan dengan baik.

 Lebih lanjut, beliau juga menyebutkan dari segi peserta juga tidak ditemukan perihal yang mengarah pada kecurangan atau ditemukan unsur tersebut.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: