Susun Raperda, Bapemperda DPRD Babel Gandeng Uniper

Susun Raperda, Bapemperda DPRD Babel Gandeng Uniper

--

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Bangka Belitung (Babel) melakukan kerjasama dengan Universitas Pertiba (Uniper) dalam mengevaluasi dan membantu penyusunan rancangan peraturan daerah (Raperda) inisiatif DPRD.

BACA JUGA:FIFA Selidiki Keputusan Wasit yang Merugikan Timnas. Gianni: Jangan Jadi Sarang Mafia

Kerjasama itu ditandai dengan penandatanganan MoU kedua belah pihak yang berlangsung di ruang Bapemperda DPRD Babel, Selasa (30/4). Hadir Ketua Bapemperda Ferdiyansyah didampingi Wakil Ketua Bapemperda Mansah, dan Rektor Uniper Suhardi yang didampingi segenap akademisi Uniper.

Ketua Bapemperda DPRD Babel, Ferdiansyah mengatakan, adapun raperda yang akan disusun kedepannya tentang riset, teknologi dan inovasi daerah, potensi sumber daya alam dan tentang kelapa sawit.

Pihaknya berharap, raperda ini nanti menjadi payung hukum untuk mendukung kebijakan atau program di lingkup pemerintahan Provinsi Babel. "Raperda ini akan menjadi dasar hukum kita kedepan," tuturnya.

BACA JUGA:Kemenkumham Babel Gelar Kenal Pamit Kepala Divisi Administrasi

Sementara Rektor Uniper Suhardi mengungkapkan, bahwa pihaknya memberikan apresiasi sehingga dipercaya untuk bersinergi dengan DPRD dalam penyusunan raperda.

"Bangka Belitung ini kaya sumber data alam, sehingga dapat dikelola dengan baik. Tentunya landasan utamanya ada payung hukum yang jelas terkait itu, lalu membuat kawan-kawan di eksekutif dapat bekerja lebih optimal," ucapnya.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: