PLN Berhasil Amankan Listrik Kunjungan Mendes PDTT di Babel

PLN Berhasil Amankan Listrik Kunjungan Mendes PDTT di Babel

--

BABELPOS.ID, NAMANG - PLN Berhasil mengamankan pasokan dan menjaga keandalan listrik dalam kunjungan Menteri Desa,Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT) Republik Indonesia, Prof. Dr. Drs. H. Abdul Halim Iskandar, M.Pd. ke Bangka pada Senin (29/4/2024).

BACA JUGA:Dukung Timnas Melaju ke Olimpiade, Pemkot Gelar Nonton Bareng, Miego: 2-1 Untuk Indonesia

Kedatangan Menteri PDTT RI ini disambut langsung oleh Penjabat (Pj) Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Dr. Safrizal ZA. M. Si. di VVIP room bandara Depati Amir Pangkalpinang. Kegiatan kunjungan ini dijadwalkan akan menghadiri  Pesta Adat “Murok Jerami” Suku Mangkanau Urang Namang dan meresmikan sarana dan prasarana Desa di Namang Kabupaten Bangka Tengah sekaligus melihat ketahanan pangan di Bangka Belitung yang mana Desa Namang ini menjadi percontohan untuk ketahanan pangan di Babel.

BACA JUGA:Kasus Tipikor Timah, Makin Lama Makin Ngeri-ngeri Sedap, Hari ini 5 Saksi Diperiksa

Dalam upaya mendukung kelancaran kegiatan, Manager PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Bangka, Muhammad Isra mengatakan PLN siap menjaga  keandalan pasokan listrik disetiap titik lokasi yang di kunjungi oleh Menteri PDTT RI.

BACA JUGA:8 Kecamatan Deklarasi di Bangka Deklarasikan Bebas ODF

“Setelah mendapatkan informasi dari pihak penyelenggara kegiatan Murok Jerami dan Pemerintah Desa Namang, PLN langsung menyiapkan keandalan pasokan listrik sesuai dengan prosedur kegiatan tamu VVIP agar listrik aman selama agenda Menteri PDTT RI di Bangka," ujar Isra dalam keterangan resminya, Selasa (30/4/2024). 

BACA JUGA:Menteri Desa PDTT Apresiasi Pemerintah Provinsi Kep.Babel dan Pemerintah Kabupaten Dalam Maksimalkan Dana Desa

Ia menambahkan bahwa PLN memastikan listrik tanpa kedip di lokasi acara dengan mempersiapkan backup listrik berupa UPS dengan kapasitas 100kVA, Mobile Genset 114 kVA dan petugas PLN yang bersiaga disetiap titik gardu yang menyuplai lokasi acara.

BACA JUGA:Hasilkan 4,8 Ton Panen Padi, Ini Harapan Para Petani di Musim Tanam Kedua

“Keberhasilan PLN dalam menjaga pasokan listrik dalam agenda VIP maupun VVIP tidak terlepas dari koordinasi yang baik dengan pemerintah daerah, pihak penyelenggara dan seluruh stakeholder yang terlibat dalam kegaiatan acara tersebut," tambah Isra.

BACA JUGA:Tetap Fokus di Jalan: Tips Agar Selalu Konsentrasi saat Berkendara

Sementara itu, General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Bangka Belitung, Mohammad Munief Budiman menyampaikan bahwa tidak hanya keandalan listrik VIP/VVIP diamankan, namun PLN terus berkomitmen menjaga pasokan listrik setiap event-event yang hadir di Bangka Belitung serta seluruh pelanggan PLN di Bangka Belitung.

BACA JUGA:Sudah Dua Cakada Mendaftar di Partai Gerindra Basel

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: