HUT ke-258 Kota Sungailiat Diharap Jadi Momentum untuk Kolaboratif dalam Pembangunan

HUT ke-258 Kota Sungailiat Diharap Jadi Momentum untuk Kolaboratif dalam Pembangunan

--

BABELPOS.ID, SUNGAILIAT - Hari ulang  (HUT) ke-258 Kota Sungailiat digelar rapat paripurna istimewa DPRD Bangka pada Sabtu (27/4). Momentum HUT ke-258 Kota Sungailiat diharap menjadi ajang mengisi pembangunan dengan kolaboratif semua pihak di Kabupaten Bangka.

BACA JUGA:Sebanyak 80 Tim Siap Berlaga di Turnamen Futsal Bupati Bateng Cup 2024

Ketua DPRD Bangka Iskandar, S.I.P. yang memimpin rapat paripurna istimewa HUT ke-258 Kota Sungailiat mengatakan usia

258 tahun yang telah lama bukanlah waktu singkat. Berbagai halangan dan rintangan dari generasi ke generasi telah terjadi dalam perjalanan Kota Sungailiat. 

"258 tahun ini mengisyaratkan kota ini sudah tua yang telah mengalami perkembangan dan kemajuan. HUT kota Sungailiat ini sebagai momentum untuk memperbaiki diri dan memantapkan pembangunan di Kota Sungailiat yang kita cintai ini," kata Iskandar didampingi Wakil Ketua DPRD Bangka, Rendra Basri.

BACA JUGA:Kakanwil Kemenkumham Babel Jadi Irup Hari Bakti Pemasyarakatan ke-60, Ini Pesan Menkumham

Ia katakan, pembangunan yang dilaksanakan pemerintah Kabupaten Bangka merupakan hasil proses pembangunan yang berkesinambungan. Kedepannya harus lebih baik lagi dengan pelibatan peran antara pemerintah, sektor swasta, masyarakat dan akademisi

"Peringatan HUT ke-258 Kota Sungailiat kita wujudkan Bangka inovatif dan keren. Dalam membangun daerah ini harus kolaboratif, tingkatkan semangat gotong royong dan tingkatkan sinergitas sebaik mungkin, mencari solusi alternatif dalam setiap permasalahan sehingga tujuan terlaksana sesuai yang diharapkan," pesan Iskandar.

BACA JUGA:RuKI Bergerak Serentak Kenalkan Kekayaan Intelektual di SMKN 1 Pangkalan Baru dan SMKN 2 Pangkalpinang

PJ. Bupati Bangka, M.Harris mengutarakan peringatan HUT ke-258 Kota Sungailiat ini telah mengalami perubahan dari aspek sosial, ekonomi dan budaya. Perubahan Kota Sungailiat yang cukup lama ini harus dimaknai untuk menjaga keseimbangan antara manusia dan lingkungannya dengan pola pikir lebih maju.

"Sesuai tema kota Sungailiat tahun ini dengan semangat Kota Sungailiat kita wujudkan Bangka Inovatif dan Keren. Semua pihak dapat memberi kontribusi positif untuk mewujudkan Kabupaten Bangka bisa bangkit dengan kerjasama dan sinergis. Tema yang ada diharap dapat diwujudkan semua pihak sehingga Bangka Inovatif dan Keren terwujud nyata," ungkap M.Harris.

BACA JUGA:Kadis ESDM Babel, Marketing PT TIN, dan Mantan Kadistamben Babel Ditahan Kejagung

Menurutnya, Kota Sungailiat Kabupaten Bangka telah berhasil menorehkan pembangunan seperti raihan penghargaan desa wisata, tingkat pengangguran terbuka 0,3 persen, dan pelayanan publik meningkat kualitas dan kuantitas dari tahun ke tahun. 

Pemkab Bangka juga mengklaim pelayanan kesehatan yang meningkat dan menandakan Kota Sungailiat sebagai ibukota Kabupaten Bangka mampu bersaing dengan kota lainnya di Indonesia. Kota Sungailiat juga mengalami kemajuan di bidang infrastruktur. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: