Jelang HBP Ke-60, Lapas Pangkalpinang Berziarah dan Tabur Bunga di TMP Pawitralaya

Jelang HBP Ke-60, Lapas Pangkalpinang Berziarah dan Tabur Bunga di TMP Pawitralaya

Ziarah dan Tabur bunga di Taman Makan Pahlawan (TMP) Pawitralaya, Kabupaten Bangka Tengah, Jelang Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke-60 --

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG – Dalam rangka menyambut Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) Ke-60 Tahun 2024, Lapas Pangkalpinang ikut serta dalam melaksanakan ziarah dan tabur bunga di Taman Makan Pahlawan (TMP) Pawitralaya, Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Kamis (25/4/2024).

BACA JUGA: Tipikor Timah, 1 Saksi Pejabat Kementerian ESDM Diperiksa, Kluster Pemda Mulai Digarap

BACA JUGA:Bangka Barat Raih Peringkat Tiga Nasional SPM Awards 2024

Prosesi ziarah diawali dengan upacara penghormatan kepada arwah para pahlawan, mengheningkan cipta serta peletakan karangan bunga yang dipimpin oleh Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Harun Sulianto, yang diikuti oleh Pempinan Tinggi, Kepala Unit Pelaksanaan Teknis Pemasyarakatan dan seluruh Petugas serta Ibu-Ibu Dharma Wanita Pengayoman dari jajaran Kanwil Kemenkumham Bangka Belitung. 

Kepala Lapas Pangkalpinang, Badarudin, menyampaikan bahwa kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap peringatan HBP dan untuk tahun ini Lapas Pangkalpinang bertindak sebagai panitia penyelenggara khusus di lingkungan Kanwil Kemenkumham Bangka Belitung.

BACA JUGA: Tipikor Timah, 1 Saksi Pejabat Kementerian ESDM Diperiksa, Kluster Pemda Mulai Digarap

"Dengan ziarah dan tabur bunga ini kita dapat mempertebal rasa Nasionalime dengan kembali mengenang jasa-jasa para Pahlawan yang telah gugur demi kepentingan Bangsa dan Negara,” ujarnya. 

Menurutnya, kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan kepada jasa para Pahlawan guna menanamkan nilai-nilai juang dan kerja keras bagi generasi penerus bangsa.

BACA JUGA:Ke Fitra, Penambang Menjerit : Harga Beli Timah Murah

“Semoga dengan kegiatan ini dapat menumbuhkan nilai juang dan kerja keras jajaran Pemasyarakatan untuk mewujudkan Pemasyarakatan PASTI Berdampak,” pungkasnya.

Kegiatan diakhiri dengan tabur bunga di atas pusaran para pejuang bangsa oleh seluruh peserta upacara.(pas)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: