Semifinal Liga Europa, Marseille vs Atalanta, AS Roma vs Bayer Leverkusen

Semifinal Liga Europa, Marseille vs Atalanta, AS Roma vs Bayer Leverkusen

Liga Europa --Foto: ist

BABELPOS.ID - Dua tim Italia, Atalanta dan As Roma, klub Prancis, Olimpique Marseille, dan juara Liga Jerman Bayer Leverkusen merebut 4 tiket semifinal Liga Europa 3023/2024.

Pada leg kedua perempat final yang digelar pada Jumat dini hari WIB (19/4), Marseille jadi tim terakhir yang memastikan tiket empat besar setelah menyingkirkan wakil Portugal Benfica melalui adu penalti dengan skor 4-2.

Kedua tim punya agregat sama kuat 2-2 setelah bermain 120 menit. Marseille unggul 1-0 di waktu normal lewat gol Faris Moumbagna pada menit ke-79 sekaligus membalas kekalahan 1-2 di kandang Benfica pekan lalu.

 BACA JUGA:PSG Bangkit di Liga Champions, Hajar Barca 4-1, Ini Alasan Xavi

BACA JUGA:Ditahan MU, Liverpool Gagal ke Puncak, Klopp Bilang Begini

Sebelumnya, tiga tim lain yakni Atalanta, Roma, dan Leverkusen juga telah mengamankan tempat di semifinal. Atalanta meski kalah 0-1 di kandang dari Liverpool tetap unggul agregat 3-1 setelah menang 3-0 di Anfield pekan lalu.

Leverkusen bermain imbang 1-1 di kandang West Ham United dan lolos ke semifinal lewat kemenangan agregat 3-1. AS Roma menang 2-0 atas AC Milan di leg kedua sekaligus membuat agregat menjadi 3-0.

Leg pertama semifinal akan digelar pada 2 Mei dan leg kedua pada 9 Mei. Pertandingan final Liga Europa 2023/24 akan berlangsung di Aviva Stadium, Dublin pada 22 Mei.

 BACA JUGA:Hasil Undian 8 Besar Liga Champions, Final Kepagian Madrid Vs Man City

BACA JUGA:Ini 8 Tim Lolos Perempat Final Liga Champions

Jadwal semifinal:

Leg pertama (2/5)

Marseille vs Atalanta

AS Roma vs Bayer Leverkusen

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: antara