Pegawai Dinpanpertan Bangka Berhasil Khatam Al-Quran 86 Kali

Pegawai Dinpanpertan Bangka Berhasil Khatam Al-Quran 86 Kali

Halalbihalal pegawai Dinpanpertan Bangka. --Foto: Yudi

BABELPOS.ID, SUNGAILIAT - Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (Dinpanpertan) Kabupaten Bangka mengelar acara khataman dan halal bihalal antar pegawai. Rabu, 17 April 2024.

Kepala Dinas Dinpanpertan Syarli Nopriansyah mengatakan bertepatan tanggal 17 April 2023, bulanan Dinpanpertan melaksanakan apel rutin, apel bersama, bulanan. Lalu tercetus ide mengelar halal bihalal dan khatam Quran di 8 Syawal 1445 hijriah atau 17 April 2024.

"Alhamdulillah hari ini sebetulnya ini apel rutin, apel bersama, bulanan Dinpanpertan tanggal 17 April bertepatan 8 Syawal 1445 hijriah, atas inisiatif kami untuk mengelar halal bihalal dan juga Khatam Quran," ujar Syarli Nopriansyah.

BACA JUGA:Tahap Pertama Petani Babel Akan Dapat Bantuan Rp 200 Miliar Berupa Mesin Untuk Menggarap Lahan

BACA JUGA:Panen Padi, Pj Bupati Haris Bangga Petani Banyuasin

Syarli Nopriansyah mengatakan pada bulan Ramadan 1445 hijiriah kemarin, pegawai Dinpanpertan bisa khatam Al-Quran sebanyak 86 kali.

Para pegawai terbagi dua kelompok. Ada  kelompok one day one juz, yakni bapak-bapak serta ibu-ibu masing masing 30 orang, jadi 60 kali dan selama hari kerja di Dinpanpertan. Lalu seluruh pegawai, staf gotong royong mengkhatamkan satu hari satu kali khatam. Ada 19 kali atau 19 hari kerja yang dilaksanakan, sementara sisanya dilakukan oleh pegawai di UPT dan BPP.

"Terima kasih kepada seluruh rekan-rekan yang telah bahu membahu melaksanakan kegiatan tersebut. Mudah mudahan barokah untuk kita semua, sebagai bekal bulan Syawal sampai 11 bulan ke depannya nanti. Latihannya di Ramadan mengaplikasikan di 11 bulan ke depan" ujarnya. 

BACA JUGA:Petani Sawit Siap-siap, Ada Lomba TBS Terberat di Bangka, Hadiahnya 10 Juta

BACA JUGA:Sarana Sentra Lada Memotivasi Petani

Ditambahkan Syarli, selaku kepala dinas dia hanya membantu memberikan ruang dan tempat agar syiar ini terus berkelanjutan sehingga apa yang dilaksanakan mendapat berkah, ridho dari Allah SWT.

"Setidak-tidaknya doa dari rekan-rekan semua memberikan langkah yang mudah bagi kita ke depannya. Dan diharapkan kegiatan ini akan berlanjut nantinya," hharanya.

Sementara halal bihalal menurut Syarli Nopriansyah, menjadi momen untuk memperat tali silaturahmi karena dengan total pegawai sebanyak 240 orang tidak mungkin bisa datang ke rumah satu per satu, untuk bersilaturahmi.(*)

BACA JUGA:Realisasi Sensus Pertanian di Bangka 70,12 Persen

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: