Halal Bihalal Pegawai Dinsos PMD Babel, Ustad Jauhar Ingatkan Ini

Halal Bihalal Pegawai Dinsos PMD Babel, Ustad Jauhar Ingatkan Ini

Halal Bihalal Dinsos PMD Babel --Foto: ist

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Desa Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar halal bihalal pegawai dengan tema "Bukan wacana tapi janji nyata dalam mendekatkan hati menjalin silaturahmi dan refleksi kesucian Idulfitri dalam jalinan silaturahmi kekeluargaan di hari kemenangan”, di Kantor Dinsos PMD Babel, Selasa,(16/04/2024) ini juga turut mengundag pedakwah Babel yakni Ustad Jauhar Ridloni Marzuq.

Kepala Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Desa Provinsi Babel, Budi Utama menjelaskan bahwa ini merupakan kegiatan buka puasa bersama dan halal bihalal karyawan Dinsos Babel yang sudah dilaksanakan di tahun kedua. Ke depan kegiatan semacam ini juga akan menjadi kegiatan tahunan rutin.

“Dengan kegiatan ini kita berharap dapat sekaligus memfasilitasi bagi para semua sumberdaya yang ada di Dinsos PMD Babel ini untuk saling bersilaturahmi. Karena mungkin saat lebaran kemarin waktunya lebih banyak untuk bersama keluarga, sehingga kesempatan untuk saling berkunjung langsung ke rumah rekan-rekan lebih sedikit,” sebut Budi.

BACA JUGA:Raih Peringkat Pertama, Budi Utama Bawa Dinsos PMD dari Degradasi Menuju Puncak Prestasi

BACA JUGA:Dinsos se-Babel Sepakati Kriteria Miskin dan Miskin Ekstrem Penerima Bansos, Apa Saja?

Ia berharap melalui kegiatan buka puasa dan halal bihalal ini selain menjadi ajang silaturahmi dan saling maaf memaafkan, tetapi juga mampu memberikan kekuatan dan motivasi yang lebih baik bagi semua sumberdaya manusia yang ada di Dinsos Babel untuk meningkatkan etos kerja dan semangat kebersamaan. Melalui momentum ini semoga juga menjadi motivasi, bahwa semua pekerjaan di Dinsos PMD Babel ini, berat sama dipikul, ringan sama dijinjing.

“Setidaknya melalui momentum ini kita terus mampu memupuk rasa kebersamaan yang lebih baik, demi meningkatkan kualitas pelayanan kepada seluruh masyarakat,” ajak Budi lagi.

Ditambahkan Budi, acara ini akan ditutup dengan melaksanakan apel sore sekaligus membahas rancanangan ataupun rencana kegiatan Dinsos PMD Babel pasca hari raya idul fitri 1445H. 

Dinsos PMD Babel juga berkomitmen penuh menyukseskan pelaksanaan sejumlah program kerja di tahun 2024 antara lain seperti, pemberian makanan tambahan untuk zero stunting di Babel, lomba desa dan kelurahan berprestasi, lomba teknologi guna dan pembinaan di panti asuhan

”Kami kemarin sudah rapat dengan ibu Safriati Safrizal selaku Pj.Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Provinsi Bangka Belitung dan juga staf khusus Pemprov Babel, bahwa kita nanti kita akan launching untuk program penurunan angka stunting di Babel tahun 2024, hingga penyelenggaraan lomba hari kesatuan gerak (PKK) Babel,” tambahnya.  

BACA JUGA:Capai Kinerja Baik, Dinsos PMD Babel Terima Banyak Penghargaan

BACA JUGA:Dinsos PMD Pastikan Sosialisasi Sudah Maksimal dan Berjenjang

Sementara itu, Ustad Jauhar Ridloni Marzuq dalam tausiahnya juga mengajak kepada semua masyarakat muslim khususnya yang ada di lingkungan Dinsos PMD Babel untuk lebih memaknai tentang kegiatan halal bihalal ini yang sejatinya lebih dari hanya sekedar sebagai budaya tahunan pasca hari raya Idulfitri.  

Tetapi melalui halal bihalal ini agar mampu melerai benang-benang kusut atas perbuatan salah dan khilaf yang selama ini dilakukan di antara sesama. Dengan saling memaafkan ini, maka diharapkan dapat terus memperkuat semangat dakwah Islamiyah dalam menyelesaikan secara bersama-sama atas sejumlah persoalan yang di tengah dihadapi umat islam, masyarakat, bangsa dan negara saat ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: