Lapas Pangkalpinang Gali Bakat Warga Binaan Melalui Inmates Got Talent

Lapas Pangkalpinang Gali Bakat Warga Binaan Melalui Inmates Got Talent

Melalui "Inmates Got Talent" Lapas Pangkalpinang Cari Bakat Warga Binaan--

Semarakkan Hari Bakti Pemasyarakatan ke-60

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG – Bertajuk “Inmates Got TalentLapas Pangkalpinang menggelar lomba kesenian untuk semarakkan Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) ke-60 tahun 2024, Senin (15/4). 

Kegiatan ini bertujuan untuk menggali kemampuan dan bakat warga binaan selama mengikuti program pembinaan di Lapas Pangkalpinang.

BACA JUGA:Sebar Kebaikan, Ikatan Motor Honda Babel Aktif Kegiatan Selama Bulan Ramadhan

Kepala Lapas Pangkalpinang, Badarudin menyampaikan apresiasi kepada seluruh warga binaan yag telah berpartisipasi dan bersemangat tampil dalam Inmates Got Talent.

“Ini kegiatan positif, kami berharap kedepannya wargabBinaan terus berlatih untuk mengasah kemampuan yang dimiliki,” harapnya

BACA JUGA:Razia Tambang di Tanjung Langka, Timgab Temukan 43 Karung Timah

Kepala Seksi Pembinaan Narapidana dan Anak Didik, Ferdi Anggriawan, mengatakan Inmates Got Talent hari ini menampilkan dua jenis kesenian, diantaranya festival band dan stand up comedy dengan jumlah peserta 5 grup band dan 15 peserta untuk stand up comedy.

“Kami akan berusaha memfasilitasi dan menyiapkan sarana dan prasarana agar warga binaan dapat terus berlatih karena giat ini merupakan bagian dari pembinaan bagi warga binaan,” tegas Ferdi.

BACA JUGA:Razia Tambang di Tanjung Langka, Timgab Temukan 43 Karung Timah

Ferdi menambahkan, partisipasi warga binaan Lapas Pangkalpinang dalam lomba tersebut merupakan bukti bahwa pembinaan yang diselenggarakan berhasil, mampu mewadahi dan mengasah bakat serta kreativitas warga binaan, sehingga menghasilkan karya yang bisa dinikmati semua orang.

BACA JUGA:Meski Raup Untung, Pedagang Kaki Lima di Bateng Akui Omzet Turun Hingga 60 Persen

Ia juga menyebut, di Lapas Pangkalpinang memiliki dua grup musik yakni grup band dan tradisional Gambus yang akan di kolaborasikan untuk bisa mengikuti inmates got talent. 

“Kami harap ajang ini dapat mengeksplore kreativitas warga binaan sesuai minat dan bakat, yang mampu meningkatkan citra positif Pemasyarakatan,” sebutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: