KONI Siapkan Skema Dulang Prestasi di PON 2024 Ditargetkan 3 Emas

KONI Siapkan Skema Dulang Prestasi di PON 2024 Ditargetkan 3 Emas

--

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bangka Belitung (Babel) telah menyiapkan skema terbaik untuk dapat mendulang prestasi di Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 Aceh dan Sumatera Utara (Sumut).

Terlebih dengan anggaran yang terbatas, dimana sebelumnya KONI Babel hanya mendapat tambahan Rp 2 miliar dari kebutuhan Rp 4,5 miliar untuk PON 2024. Padahal di PON kali ini, terdapat 120 atlet dari 22 cabor berhasil lolos ke PON 2024. Oleh karenanya, kata Ketua KONI Babel Ricky Kurniawan,  pihaknya telah memeta skala prioritas.

BACA JUGA:PLN Babel Terjunkan Ratusan Personil Jaga Keandalan Pasokan Listrik

"Makanya kami melakukan skala prioritas, mana saja yang menjadi prioritas untuk menuju ke PON. Yang pasti kita tidak mengorbankan kualitas demi kuantitas, kita akan melakukan efisiensi sebaik mungkin apa yang harus kita kerjakan. Tetap kita akan berusaha untuk mencari anggaran tambahan lain, untuk bisa memberangkatkan teman-teman untuk berjuang ke PON," jelas Ricky Kurniawan, Senin (8/4). 

Meski terkendala keterbatasan anggaran, Ricky Kurniawan memastikan tidak akan mengurangi hak para atlet yang akan berjuang demi mengharumkan nama Babel. 

BACA JUGA:PLN Babel Terjunkan Ratusan Personil Jaga Keandalan Pasokan Listrik

"Yang pasti anggaran tersebut jauh dari cukup, namun apapun yang terjadi kami akan berjuang untuk memberi prestasi bagi Bangka Belitung. Kita juga tidak mau mengurangi porsi latihan atlet, mengurangi uang bulanan atlet, mengurangi waktu Pelatda terpusat mereka cuma demi kuantitas," tegasnya. 

Untuk mensukseskan PON 2024 pihaknya juga berharap dukungan dan doa masyarakat, guna mendapatkan hasil yang maksimal di ajang level nasional tersebut. 

BACA JUGA:Lapas Pangkalpinang Buka Kunjungan Saat Lebaran, Ini jadwal dan mekanismenya

"Target kita, prestasi olahraga yang lebih baik kedepannya dari Bangka Belitung. Kami juga berharap dukungan dan doa dari masyarakat, agar atlet-atlet kita yang berlaga di PON nanti dapat memberikan hasil yang terbaik," ungkapnya.

Sementara tiga medali emas dan perbaikan peringkat menjadi target minimal yang dicanangkan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel di PON 2024. Hal ini pun diungkapkan oleh Kabid Olahraga Disparbudkepora Babel, Harun.

BACA JUGA:Polemik Tambang Liar di Merbuk, Ini Respon Bupati Algafry

"Secara menyeluruh target minimal itu tiga medali emas, sedangkan untuk maksimal lima emas dengan peringkat 22. Kita masih berharap banyak dari cabor atletik, menembak, binaraga, dan cabor baru hapkaido yang ada kans meraih medali," ujar Harun.

Harun mengatakan tolak ukur keberhasilan pembinaan olahraga daerah adalah bagaimana daerah, berhasil melahirkan atlet yang dapat berprestasi di ajang PON dengan menyumbangkan medali. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: