Sah! M. Aldys Terpilih Pimpin IKA Ilmu Politik UBB

Sah! M. Aldys Terpilih Pimpin IKA Ilmu Politik UBB

Mubes IKA Prodi Ilmu Politik UBB di Estehtic Greendland Pangkalpinang. --Foto: ist

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Prodi Ilmu Politik Universitas Bangka Belitung (UBB) memilih Muhammad Aldys Bukhori sebagai ketua dalam Musyawarah Besar (Mubes) bertema "Tumbuh Bersama, Membangun Bersama" di Estehtic Greendland, Sabtu, 06 April 2024.

Mubes dibuka oleh Ketua Prodi Ilmu Politik Universitas Bangka Belitung, Bahjatul Murtasidin dan dihadiri Ketua pengurus pusat IKA UBB 2019-2024, Andi Yusti.

Usai terpilih, Muhammad Aldys Bukhori menyampaikan harapannya untuk mewadahi dan menjadi penghubung antara jurusan dengan alumni dan mencoba membantu menyukseskan program program studi Ilmu Politik Universitas Bangka Belitung.

"Saya tentu tidak bisa berdiri sendiri dan sangat membutuhkan bantuan rekan-rekan alumni lainnya agar IKA Ilmu Politik ini bisa berguna dan menjalankan roda organisasinya sesuai kebutuhan dan kondisi yang relevan" ungkap pria yang aktif dalam kegiatan kampus semasa kuliah.

BACA JUGA:SNBP 2024, 935 Calon Mahasiswa Baru Lolos ke UBB

BACA JUGA:Kreatif, Biologi UBB Sukses Gelar Kelas Ecoprint

Sementara Ketua Prodi Ilmu Politik UBB, Bahjatul Murtasidin menyampaikan bahwa kegiatan Mubes merupakan komitmen alumni Prodi Ilmu Politik untuk selalu mendorong, mendukung dan membangun demi kebaikan almamater, terutama berkaitan dengan tracer study yang mampu mendukung akreditasi Prodi Ilmu Politik menuju kategori Baik sekali.

“Saya berharap kepada seluruh alumni untuk rajin mendukung dan menjadi motivator serta role model, karena salah satu point tinggi dalam proses reakreditasi adalah sebaran alumni pada pos pos krusial baik di pemerintahan maupun sektor lainnya,” ucap Bahjatul Murtasidin.

BACA JUGA:Selamat! UBB Lahirkan Profesor Perempuan Pertama

BACA JUGA:Sapu Bersih Suara Menteri dan Senat, Prof Ibrahim Kembali Terpilih Jadi Rektor UBB

Andi Yusti selaku Ketua Pengurus Pusat IKA UBB, menyambut baik dan mendukung segala kegiatan dalam pelaksanaan Mubes prodi Ilmu Politik. Ia mengungkapkan, bahwa Prodi Ilmu Politik yang sejak 2016 memiliki mahasiswa angkatan pertama sudah mampu menjadi salah satu jurusan yang menghasilkan mahasiswa yang memiliki pengaruh besar baik dalam pengambilan keputusan internal kampus maupun eksternal kampus.

"Ilmu Politik walaupun kecil namun selalu memberi pengaruh besar," ungkap Andi Yusti.

Mubes ditutup dengan foto bersama dan penandatanganan berita acara yang disaksikan langsung oleh Ketua IKA Universitas Bangka Belitung serta komitmen pembentukan kepengurusan dalam 3 hari setelah musyawarah besar 1 IKA Ilmu Politik UBB.(*)

BACA JUGA:Mahasiswa Perencanaan Wilayah dan Kota UBB Bersihkan Pantai Kuala Indah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: