H-6 Lebaran, Arus Mudik Pelabuhan Sadai Masih Terpantau Normal

H-6 Lebaran, Arus Mudik Pelabuhan Sadai Masih Terpantau Normal

Zamroni --Foto: Ilham

BABELPOS.ID, TOBOALI - Arus mudik penumpang dari Pelabuhan Sadai, Bangka Selatan (Basel) tujuan Belitung masih terpantau normal dan stabil, kendati hari raya Idulfitri tinggal enam hari lagi.

Dalam melayani mudik pihak ASDP Pelabuhan Sadai menurunkan dua kapal, KMP Menumbing Raya dan KMP Gorari yang hingga saat ini masih berjalan normal seperti hari biasa.

Kepala Dinas Perhubungan Basel Zamroni mengatakan, saat ini arus keluar masuk penumpang dan kendaraan dari pelabuhan Sadai menuju Belitung yang dikelola ASDP masih sesuai dengan jadwal dan berjalan normal.

"Untuk penumpang yang menggunakan jasa pelabuhan Sadai saat ini masih berjalan normal dan sesuai jadwal," sebutnya, Kamis (04/04).

BACA JUGA:Pelabuhan Tanjung Gading Resmi Dibuka, Ini Jadwal dan Tarifnya

BACA JUGA:Arus Penumpang Pelabuhan Sadai Terpantau Lancar

Dikatakan Zamroni, meski trafik penumpang dan kendaraan masih berjalan normal, Ia memastikan potensi lonjakan penumpang pada periode lebaran tahun ini diprediksi akan meningkat sebesar 5 persen dibanding lebaran tahun sebelumnya. 

Kendati demikian, pihaknya telah siap secara personel maupun kendaraan yang akan digunakan oleh masyarakat mulai dari bus ataupun kapal dan telah dilakukan pemeriksaan oleh Pemkab Basel.

"Kita prediksi penumpang meningkat sekitar 5 persen, dan kesiapan armada transportasi yang digunakan masyarakat juga telah sesuai dengan aturan," tuturnya.

Disebutkannya, pihaknya telah menyampaikan kepada para penumpang untuk bisa menyesuaikan dengan jadwal yang telah ditentukan dari pihak ASDP maupun dari pihak Dishub Basel selaku pemilik atau operator pelabuhan Sadai. 

"Kami berharap kepada pihak pengelola baik itu pengelola armada terminal Toboali maupun pihak ASDP pengelola pelabuhan Sadai agar betul-betul memperhatikan keselamatan para penumpang, sehingga perjalanan mudik tahun ini dapat berjalan lancar dan aman," tandasnya. (*)

BACA JUGA:Ini Tarif Baru Penyebrangan Pelabuhan Tanjung Gading

BACA JUGA:Mau Mudik, Ini Tarif Tiket Kapal Pelabuhan Sadai - Tanjung Ru

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: