Fery Afriyanto Dianggap Mumpuni Jabat Posisi Sekda

Fery Afriyanto Dianggap Mumpuni Jabat Posisi Sekda

IST/Dokumentasi Diskominfo Babel--

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Penjabat Gubernur Bangka Belitung (Babel), Dr Safrizal ZA akhirnya resmi mengumumkan Penjabat pelaksana harian (Plh) Sekretaris Daerah (Sekda).

BACA JUGA:Pusat Gelontorkan Dana Rp1 Milyar Bedah 4 Rumah Produksi Olahan Ikan di Bangka Tengah

Setelah melewati pertimbangan, Safrizal menunjuk Fery Afrianto sebagai Plh Sekda Babel. Fery sendiri saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kehutanan (DLHK) Babel.

Hal itu diumumkan Safrizal sebelum memulai rapat pimpinan (Rapim) bersama Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemprov Babel, Selasa (3/4), sembari menyerahkan SK penunjukan Plh Sekda ke Fery.

BACA JUGA:Ferdiyansyah

Kepada wartawan, diakui Safrizal, penunjukan Fery sebagai Plh Sekda Babel merupakan perintah dari dirinya, tanpa perlu minta persetujuan dari yang bersangkutan maupun diminta bersedia atau tidak. "Tidak didiskusikan, ini perintah!" ujarnya.

BACA JUGA:Maret 2024, Inflasi Babel Terendah se-Sumatera, Rommy : Hasil Sinergi Kuat TPID

Memang, dibeberkan Safrizal bahwa ada beberapa calon yang dijadikan kandidat Plh Sekda. Namun petunjuk dari sholat Istikharah mengarahkan ke Fery. "Setelah saya sholat Istikharah, wajah dia (Fery) muncul dalam pikiran saya," gurau Safrizal.

BACA JUGA:Unit Tipidter Sat Reskrim Polresta Pangkalpinang Cek SPBU Jelang Mudik Lebaran

Di samping secara administrasi secara golongan kepangkatan Fery, ia menilai, sudah mumpuni untuk menjabat Plh Sekda. Juga cukup senior di birokrat dengan menempuh berbagai dinas di lingkup Pemprov Babel. Diantaranya pernah menjabat Kepala Dinas ESDM, Kepala DLH, Kepala Bakuda Babel dan jabatan saat ini Kepala DLHK Babel.

BACA JUGA:DPRD Pangkalpinang Bahas Perda LKPJ Walikota, Program JKN Jadi Sorotan

"Dengan ini saya rasa dia akan mudah menjalankan tugas dan fungsinya sebagaj ketua TAPD (Tim Anggaran Pemerintah Daerah) karena sudah hafal kerja-kerjanya. Track record-nya, belum ada informasi jejak buruk dia," ungkap Dirjen Bina Adwil Kemendagri ini.

BACA JUGA:Ini 3 Pokok Pembahasan Dalam Rapat PJ Gubernur Safrizal ZA Bersama Seluruh Pejabat Eselon II Pemprov Kep.Babel

Namun penunjukan ini, tegas Safrizal, bukan berarti dirinya menjanjikan Fery untuk menjadi definitif Sekda Babel. Sebab berdasarkan ketentuan, proses untuk sekda definitif harus melewati lelang terbuka atau open bidding karena semua pejabat eselon tertentu mempunyai hak dan kesempatan yang sama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: