Jelang Mudik Lebaran, Polres Bateng Siapkan 5 Pos dan 60 Personil

Jelang Mudik Lebaran, Polres Bateng Siapkan 5 Pos dan 60 Personil

--

BABELPOS.ID, KOBA - Polres Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) menerjunkan 60 Personil dalam pengamanan arus mudik menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah di Kabupaten Bangka Tengah.

Hal ini ditandai dengan Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Menumbing di Halaman Kantor Bupati Bangka Tengah pada Rabu, (3/4/2024).

"Alhamdulillah, hari ini kita sudah melaksanakan apel gelar pasukan operasi ketupat menumbing 2024, ini mengartikan personil sudah siap mengamankan semua kegiatan menjelang hari raya idul fitri," ujar Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman.

BACA JUGA:Terlibat Dalam Penilaian Rapot Kinerja Tahun 2023, Ombudsman Babel Terima Penghargaan dari Pj. Gubernur Babel

Dituturkan Algafry, semua yang terlibat harus saling menjaga dan bekerjasama dalam mengamankan hari raya idul fitri, agar berjalan lancar.

"Titik-titik yang ada di Bangka Tengah ini, saya yakin lokusnya sudah ditentukan, sehingga kita tinggal memantau kondisi tetap kondusif," ujarnya.

BACA JUGA:Mega Proyek Landscape Wisata dan Wahana Permainan, Pemkab Basel Siapkan Anggaran Segini

"Bagi masyarakat yang mudik untuk berhati-hati dan memberitahu kepada tetangga ataupun RT bahwa rumah sedang ditinggalkan, karena mudik," tambahnya.

Di tempat yang sama, Kapolres Bangka Tengah, AKBP Dwi Budi Murtiono mengatakan ada 60 personil yang dikerahkan dan 4 pos pelayanan serta 1 pos pengamanan yang disiapkan.

BACA JUGA:Tahun Ketiga, Sebanyak 114 Petugas Kebersihan Bateng Kembali Terima Bingkisan Lebaran

"Untuk personil pengamanan kita menyiapkan 60 personil, dengan 4 pos pelayanan dan 1 pos pengamanan dengan rincian ada di Berok, Terentang, Namang, Simpang Katis dan Sungai Selan, kita siapkan di daerah yang dianggap rawan sebelum ataupun sesudah lebaran," ujarnya.

"Kita siapkan, 5 pos ini, agar masyarakat bisa mudik dengan nyaman, selain itu kita juga bekerjasama dengan TNI, pramula, PLN dan lainnya untuk bergabung," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: