Pusat Gelontorkan Dana Rp18 Miliar Benah Kawasan Pesisir Kurau

Pusat Gelontorkan Dana Rp18 Miliar Benah Kawasan Pesisir Kurau

Algafry Rahman --

BABELPOS.ID, KOBA - Tahun 2024 ini, Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) sudah mulai menata kawasan kumuh Kurau dan akan dilanjutkan di Desa Batu Belubang dan Sungaiselan.

Hal ini disampaikan oleh Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman kepada awak media, pada Senin (1/4/2024).

"Kita memang melakukan penataan untuk daerah pesisir, mulai dari Kurau, kemudian Batu Belubang dan Sungaiselan, jadi tiga titik ini memang akan kita tata lebih baik, tapi tahap awal di tahun 2024 memang fokus ke Kurau," terang Algafry.

BACA JUGA:Pelarian Ryan Anak Ajaw Seret Sandi 'Pak De' Orang Dekat Istana, Rp 35 Juta Pun Cair, Lalu Gelap?

"Sementara, DID untuk Sungaiselan dan Batu Belubang sudah kita buat di Tahun ini dan sudah kita ajukan, insyaAllah 2025 mulai untuk Sungaiselan dan Batu Belubang," sambungan.

Kata Algafry, untuk penataan di Kurau, pihaknya mendapat dukungan dari Kementrian PUPR, kurang lebih di tahun 2023 sebesar Rp 18 Milyar.

BACA JUGA:Ganti THR, Pemkab Bateng Beri Penghasilan Bulan Tertentu Bagi Kades se-Bateng

"Kita mulai bangun dan tata yang di daerah sungai, direlokasikan ke lokasi tiga tempat yang sudah miliki tanahnya  untuk mereka kita bangun rumah, jadi 2024 ini tugas kita merelokasikan mereka untuk pindah ke tempat baru, rumahnya kita sediakan, penerangan, pengairan, sampah, termasuk hak milik tanah kita siapkan," ujarnya.

"Nanti 2025, setelah mereka dipindahkan, kita akan membangun jetty (dermaga), nanti insyaAllah 2025 dianggarkan kembali  kurang lebih Rp 231 Miliyar," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: