Tiga Bulan Terakhir Pemdes Bikang Bagikan 1,8 Ton Beras

Tiga Bulan Terakhir Pemdes Bikang Bagikan 1,8 Ton Beras

Zulfandi --Foto: Ilham

BABELPOS.ID, TOBOALI - Dalam kurun tiga bulan terakhir Pemerintah Desa (Pemdes) Bikang, Kecamatan Toboali, Kabupaten Bangka Selatan (Basel) sudah menyalurkan 1,8 ton beras ke masyarakat yang berhak menerima.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Desa Bikang Zulfandi, Senin (01/04).

"Alhamdulillah Pemdes Bikang sudah menyalurkan beras sebanyak 1,8 ton yang didapatkan dari pusat lumbung cadangan pangan nasional untuk warga yang berhak mendapatkannya," ungkapnya.

BACA JUGA:Jaga Inflasi Tetap Stabil, Segini Total Beras dan Pangan yang Disalurkan Pemkab Basel

BACA JUGA:Dukung Ketahanan Pangan, Babinsa Turun Ikut Menanam Padi di Penutuk

Dari 1,8 ton beras ini terdapat 180 Per orang atau KK yang  mendapatkannya dengan masing - masing per orang sebanyak 10 kilogram.

Adapun yang berhak mendapatkan beras ini yakni, janda tua, lansia, warga kurang mampu maupun yang lainnya sesuai dengan klasifikasi yang telah ditentukan.

"Pada pembagian ini tidak secara langsung 3 bulan tetapi dengan jumlah 60 orang perbulan," sebutnya.

BACA JUGA:Operasi Pasar Murah, Antusias Masyarakat Membludak, 8 Ton Beras Ludes

BACA JUGA:Hanya Rp 106 Ribu Bisa Bawa Pulang Beras 10 Kg, Yuk ke Laut Nek Aji

Dikatakan Zulfan, warga yang mendapatkan program ini benar - benar yang berhak mendapatkannya, bukan atas suka tidak suka. Sementara warga yang telah mendapatkan bantuan dari Pemkab Basel ataupun Provinsi maka ia tidak mendapatkan bantuan beras lagi.

Meski kadang ada protes dari masyarakat, tetapi ia memastikan tetap sesuai dengan aturan yang ada agar warga Bikang mendapatkan hak  yang sama.

"Kita tidak asal pilih warga yang mendapatkan bantuan, tetapi ini sesuai dengan aturan dan masuk klasifikasi yang benar - benar berhak mendapatkannya," terangnya.

BACA JUGA:Minta Maaf Banyak Warga Tidak Kebagian Beras Pasar Murah, Ini Penjelasan Anshori

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: